Dua bocah Tewas Tenggelem di embung lang Bo Sumbawa Barat

Dua bocah Tewas Tenggelem di embung lang Bo Sumbawa Barat

Sumbawa Barat, NTB – Dua bocah di embung lang Bo Dusun Buin Banyu Desa Mura Kecamatan Mura Kabupaten Sumbawa Barat pukul 11.00 wita. Akhirnya warga masyarakat telah berhasil menemukan dua bocah tenggelam tersebut pada pukul 11.30 wita sabtu (28/5/22).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK.,M.IP melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat Ipda Eddy Soebandi,S.Sos mengkonfirmasinya.

Bahwa korban meninggal dunia bernama Bagas usia 6 tahun dan Alfa usia 6 tahun. Sedangkan bernama Arfa yang selamat dari tenggelam, yang mana warga bernama Rusdianto 26 tahun sempat membantunya.

Kronologi kejadian 3 anak tersebut mandi bersama yakni Bagas, Alfa dan Arfa di Embung lang bo Dekat persawahan Dusun buin banyu Desa Mura. Anak bernama Alfa teriak meminta tolong kepada warga,” ungkapnya.

Saat itu, salah seorang warga bernama Rusdianto yang sedang memberi makan bebek yang kandangnya berada di dekat embung lang bo.

“Pada saat itu juga Rusdianto terjun ke embung dan menyelamtkan Alfa” jelasnya.

Lanjut Eddy, pada saat menolong Arfa belum mengetahui bahwa ada dua anak tersebut yang sudah tenggelam di dalam embung lang bo.

“Karena yang muncul di permukaan untuk meminta tolong hanya anak atas nama Arfa. Dan pada saat itu juga Rusdianto meminta pertolongan warga,” imbuhnya.

Untuk mencari korban lainnya dan pada pukul 11.30 wita masyarakat sekitar mencari dua korban lainnya. Dan menemukan sudah tenggelam di dekat pintu air embung lang bo.

“Pukul 12.00 wita pihak keluarga membawa korban ke Puskesmas Brang ene untuk mendapat pertolongan. Namun dokter Puskesmas Brang ene menyatakan bahwa kedua anak tersebut sudah meninggal Dunia,” terangnya.

Eddy menambahkan, Pukul 12.30 wita pihak leluarga membawa korban ke rumah duka dan pihak keluarga menolak untuk melakukan autopsi dan merima kejadian ini sebagai musibah.D

an pada pukul 12.40 wita Kapolsek Taliwang bersama dengan unit reskrim Polsek Taliwang melakukan pengecekan terhadap TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan mendatangi rumah duka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.