BeritaHukrimKriminal

Ketahuan, Maling Sepeda Motor di Sengkol Lombok Tengah Nekat Lempari Korban Pakai Batu

×

Ketahuan, Maling Sepeda Motor di Sengkol Lombok Tengah Nekat Lempari Korban Pakai Batu

Sebarkan artikel ini
Ketahuan, Maling Sepeda Motor di Sengkol Lombok Tengah Nekat Lempari Korban Pakai Batu

Lombok Tengah, NTB – Ketahuan saat menuntun barang curiannya, maling sepeda motor di Sengkol malah nekat melempari korban pakai batu. Yang pada akhirnya, warga berhasil mengamankannya setelah mendengar teriakan minta tolong dari korban.

Terduga pelaku pencurian sepeda motor ini beraksi pada sebuah rumah kontrakan di Dusun Kombang, Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Pujut IPTU Derpin Hutabarat, SH, M.Hum membenarkan peristiwa tersebut.

“Terduga pelaku sudah kami amankan di Polsek Pujut pada jumat (17/06/2021) sekitar pukul 04.00 Wita,” ungkapnya.

Adapun identitas korban atas nama Selamat Riyanto, laki laki (37) Warga Dusun Kerajan, Desa Sepuh Gempol, Kecamatan Wonometro, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.

“Sedangkan identitas terduga pelaku inisial HS alias G, laki laki (44), asal Desa Sukadana, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah,” jelasnya.

Ketahuan, Maling Sepeda Motor di Sengkol Lombok Tengah Nekat Lempari Korban Pakai BatuAdapun kronologis kejadiannya, sekitar pukul 02.00 Wita, korban sedang melaksanakan sholat malam. Kemudian mendengar suara  sepeda motor bolak balik di Depan rumahnya sekitar tiga kali, serta terdengar suara gonggongan anjing.

Setelah beberapa menit kemudian korban mendengar suara kunci pintu gerbang ada yang merusaknya. Sehingga korban mulai curiga bahwa ada orang yang mau masuk kedalam rumahnya.

“Namun korban terus menyelesaikan ngajinya,” jelas Kapolsek.

Merasa semakin curiga karena mendengar suara sendal masuk menuju tempat parkiran sepeda motornya. Serta melihat sepeda motor miliknya lampunya menyala, namun mesin motor mati, yang memperkuat kecurigaan korban.

“Korban lalu melihat dua orang terduga pelaku mendorong sepeda motornya ke gerbang depan rumah. Kemudian korban bergegas keluar melalui pintu depan sambil berteriak maling,” pungkasnya.

Saat di Halaman rumah korban, terduga pelaku sempat mempari korban menggunakan batu dan korban juga membalasnya. Melempar terduga pelaku dengan menggunakan kayu, yang korban temukan di halaman rumahnya.

“Mendengar teriakkan Korban, tetangga-tetangga ikut keluar rumahnya dan membantu mengejar dua terduga pelaku,” kata Kapolsek.

Karena ketakutan, salah satu dari terduga pelaku langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor yang sebelumnya mereka bawa dan terparkir di pinggir jalan.

“Sedangkan satu terduga pelaku yang masih menuntun sepeda motor korban, terkena lemparan batu. Sehingga jatuh ke selokan dan Warga yangg ikut mengejar langsung mengamankannya.

Mendapatkan informasi tersebut Polsek Pujut langsung mendatangi TKP untuk mengamankan terduga pelaku dan barang bukti.

“Polsek Pujut langsung mendatangi TKP untuk mengamankan terduga pelaku dan barang bukti ke Mapolsek Pujut, untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,” tutup Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *