Penemuan Kerangka Manusia di Pantai Margejek, Diduga Warga yang Hilang 9 Tahun Lalu

Penemuan Kerangka Manusia di Pantai Margejek, Diduga Warga yang Hilang 9 Tahun Lalu

Lombok Tengah, NTB – Tim Inafis Polres Loteng Bersama Polsek Praya Barat, melakukan Evakuasi Dan Identifikasi Kerangka Manusia di Pantai Margejek Lombok Tengah.

Tepatnya di Pantai Margejek, Dusun Jogor, Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, pada Minggu (19/06/2022), sekitar pukul 13.00 Wita.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Praya Barat AKP Hery Indrayanto SH, membenarkannya. Perihal adanya penemuan kerangka manusia di Pantai Margejek Lombok Tengah tersebut.

“Untuk kerangka tersebut telah di akui oleh salah satu keluarga dari desa selong belanak. Yang mengenali dengan ciri-ciri khusus dan keluarga itu mengakui Almarhum telah hilang selama 9 tahun,” ungkapnya.

Penemuan Kerangka Manusia di Pantai Margejek, Diduga Warga yang Hilang 9 Tahun LaluUntuk itu, kerangka telah menyerahkannya kepada pihak keluarga untuk memakamkannya dengan layak.

“Kronologis kejadiannya, berawal dari saksi Hamdi, 30 tahun, dan Akat, laki laki 35 tahun dalam perjalanan pulang dari pantai Margejek, Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat. Kemudian mereka menemukan tengkorak manusia yang tergeletak di semak-semak,” ungkap Kapolsek Praya Barat.

Kedua saksi ini merupakan warga Dusun Jogor, Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah.

“Atas temuan ini, saksi meninggalkan tengkorak tersebut di TKP dan melaporkan kejadian yang mereka lihat ke Polsek Praya Barat,” katanya.

Mendapatkan laporan tersebut Polsek Praya Barat langsung menghubungi tim inafis Polres lombok Tengah untuk bersama sama melakukan olah TKP. Serta melakukan identifikasi dan mengevakusi serta meminta keterangan saksi.

Mengingat akses menuju lokasi tersebut jurang, tebing dan berbukit serta jarang ada yang melewatinya, sehingga polisi juga meminta bantuan warga setempat

“Anggota kami meminta bantuan warga setempat sebagai penunjuk jalan. Mengingat akses menuju lokasi tersebut jurang, tebing dan berbukit serta jarang ada yang melewatinya ” imbuhnya..

Dari hasil olah TKP ditemukan berupa kerangka kepala, kerangka rahang gigi bawah, kerangka tulang lengan, kerangka tulang kaki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.