Polisi Amankan Seorang Pemuda di Tasikmalaya, Diduga Cabuli Pria Autis

Cabuli Pria Autis di Tasikmalaya, Seorang Pemuda Nyaris Jadi Bulan-bulanan Warga

Kota Tasikmalaya, Jawa Barat – Seorang pemuda berinisial AN (18) nyaris menjadi bulan-bulanan warga, dengan dugaan cabuli pria autis di Tasikmalaya.

Polsek Mangkubumi berhasil mengamankan dan mengevakuasinya lantaran warga yang terlanjur emosi ingin menghajar pelaku. Peristiwa ini terjadi di dekat sebuah perumahan di Kelurahan Mangkubumi, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Kamis (25/08/2022) malam.

Kapolsek Mangkubumi Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Hartono SH membenarkan adanya kejadian tersebut  dan pihaknya menerima laporan sekitar jam 18.40 wib.

“Menduga pelaku telah melakukan pencabulan terhadap  seorang pria autis berinisial DS (42). Saat korban mengaku bagian anusnya sakit karena pelaku memasukan sesuatu, dan hal tersebut kemudian memicu kemarahan warga,” ungkapnya.

Sehingga warga mengejar pelaku dan berhasil mengamankannya di pos satpam perumahan.

“Benar, tadi  malam warga telah mengamankan seorang pemuda terduga pelaku yang tega cabuli pria autis ini,” ujarnya Jumat(26/08/2022) pagi.

Kapolsek menjelaskan, bahwa terduga pelaku sempat menginterogasi dan  mengakui pernah melakukan pencabulan dengan cara memasukan jari telunjuk ke anus korban.

“Pelaku sempat mencoba melarikan diri dan warga mengejarnya, kemudian mengamankannya di  pos satpam perumahan. Selanjutnya personel kami  membawanya  ke Mapolsek Mangkubumi,” tambahnya.

Kejadian tersebut sempat mengundang perhatian banyak warga yang mendatangi Mapolsek Mangkubumi. Khawatir terjadi sesuatu hal, kemudian terduga pelaku membawanya ke Unit PPA Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota.

“Tadi malam terduga pelaku kami limpahkan ke Unit PPA Satreskrim  Polres Tasikmalaya Kota. Mengingat warga semakin banyak berdatangan ke Mapolsek Mangkubimi,  untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.

Setelah Kapolsek Mangkubumi  memberi penjelasan bahwa kasus dugaan pencabulan dan pelakunya sudah melimpahkannya. Yakni ke Unit PPA Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota, warga membubarkan diri dengan tertib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.