Aksi Perundungan Viral di Medsos, Kapolres Cilegon Ajak Sekolah Lebih Ketat Awasi Anak Didik

Aksi Perundungan Viral di Medsos, Kapolres Cilegon Ajak Sekolah Lebih Ketat Awasi Anak Didik

Cilegon, Banten – Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro membenarkan telah terjadi Video viral di media sosial. Seorang siswa yang melakukan aksi kekerasan terhadap temannya, dan memastikan bahwa merupakan siswa SMPN 6 Cilegon.

Para siswa tersebut tercatat masih duduk di kelas VIII SMPN 6 Cilegon. Menurut pihak sekolah, untuk pelaku berinisial PSR, sementara dua siswa yang menjadi korban berinisial NR dan AD.

Atas kejadian tersebut Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro yang menurunkan petugas jajaran Binmas dari Polsek Pulomerak. Serta dari Binmas Polres Cilegon untuk melakukan sambang ke Sekolah.

Pihak Sekolah Telah Memanggil Orang Tua pelaku dan Korban

Menurut Eko pihak Sekolah telah memanggil orang tua pelaku dan korban untuk memediasi peristiwa yang terjadi pada Rabu (17/08) itu. Tepatnya di lingkungan dekat sekolah, di wilayah Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

“Berdasarkan pengawasan dari pihak kepolisian, dari pertemuan antara kedua belah pihak antara orangtua pelaku dan korban telah sepakat untuk damai. Dengan syarat orangtua PSR berkenan memindahkan anaknya untuk keluar dari sekolah tersebut,” kata Eko.

Sanksi, Pemindahan Sekolah terhadap Pelaku

Perdamaian pun terjadi, setelah orangtua pelaku menyepakati pemindahan PSR sebagai sanksi atas perbuatan anaknya. Rencananya PSR akan memindahkannya ke Pondok Pesantren.

Sementara itu Eko mengajak seluruh pihak, baik orangtua siswa, terutama pihak sekolah, agar lebih memperketat pengawasan terhadap anak didiknya.

Hal ini menurutnya sangat penting, guna mencegah terjadinya aksi perundungan. Yang menyebabkan tindak kekerasan terhadap siswa di lingkungan Sekolah, agar tidak terulang.

“Pihak sekolah harus lebih ketat mengawasi anak didiknya. Jangan sampai terulang kembali kasus ini,” kata Eko pada Sabtu (20/08).

Tidak hanya itu, mengantisipasi terjadinya kejadian serupa di sekolah lain. Kapolres Cilegon juga meminta  terhadap seluruh anggota jajaran Binmas di polsek jajaran Polres Cilegon Polda Banten. Untuk mengintensifkan kegiatan sambang ke Sekolah.

“Saya minta kepada seluruh anggota jajaran Binmas di polsek jajaran Polres Cilegon Polda Banten untuk mengintensifkan kegiatan sambang ke Sekolah. Serta memberikan himbauan Kamtibmas agar situasi tetap kondusif di Wilayah hukum Polres Cilegon,” tutup Eko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.