Binkam  

Kegiatan Fisik Peserta Latsitardanus XLII 2022 di Sekotong, Lakukan Kegiatan Bhakti Sosial

Kegiatan Fisik Peserta Latsitardanus XLII 2022 di Sekotong, Lakukan Kegiatan Bhakti Sosial

Lombok Barat, NTB – Peserta Latsitardanus XLII 2022 di Kecamatan Sekotong, melaksanakan bakti sosial, di jalan raya ampera sebagai kegiatan fisik, Senin (23/5/2022). Tepatnya di Depan Kantor Camat Sekotong Dusun Sekotong Satu Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan bentuk bakti sosial yakni melaksanakan kegiatan kebersihan lingkungan.

“Kegiatan taruna peserta latsitardanus XLII kali ini yakni melaksanakan kegiatan kebersihan lingkungan dan jalan umum serta selokan,” ungkapnya.

Dengan membersihkan sampah sampah di Areal  Depan Kantor Camat Sekotong bersama oleh pemerintah kecamatan sekotong serta masyarakat setempat.

“Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, dan dapat menumbuhkan jiwa kejuangan. Kemudian cinta tanah air serta semangat integrasi para taruna dan mahasiswa untuk membangun sinergi dan soliditas TNI, polri dan masyarakat,” teangnya.

Dalam kegiatan ini juga mendapat pendampingan dari Perwira pendamping taruna Ipda Edi Kurniawan, SH.

Selain itu juga mendapat pengamanan dari Personel Polsek Sekotong, Bhabinkamtibmas desa sekotong tengah dan  Bhabinkamtibmas desa cendi manik.

“Untuk memastikan keamanan dan kelancaran kegiatan bakti sosial ini, terutama terkait dengan antisipasi arus lalulintas,” pungkasnya.

Dalam kegiatan bakti sosial ini para Taruna akademi matra AKMIL, AL dan AU, AKPOL, praja IPDN, dan mahasiswa terlihat kekompakannya. Termasuk juga dengan Warga masyarakat dusun sekotong satu desa sekotong tengah.

“Hingga kegiatan berakhir, secara keseluruhan berjalan aman dan lancar, tidak ada hal-hal yang menonjol yang terjadi selama kegiatan ini,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.