Binkam  

Patroli Malam Polsek Batulayar, Sambangi Gerai ATM Cegah Pembobolan

Patroli Malam Polsek Batulayar, Sambangi Gerai ATM Cegah Pembobolan

Lombok Barat, NTB – Patroli Malam Polsek Batulayar menyambangi beberapa lokasi-lokasi yang berpotensi rawan Gangguan kamtibmas di Wilayahnya, Sabtu (4/6/2022).

Kapolsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Kompol Priyo Suhartono, SIK melalui Kasi Humas Polsek Batulayar Iptu Ida Alit Prayoga menjelaskannya.

“Melibatkan personel gabungan SPKT III Polsek Batulayar, beserta unit-unit fungsi lainnya. Melaksanakan kegiatan rutin patroli blue light antisipasi Aksi kejahatan, Maupun kriminal lainnya yang ada di seputaran wilayah hukum Polsek batulayar,” ungkapnya.

Adapun sasaran kegiatan meliputi Patroli di sepanjang jalan raya batulayar-montong-sandik serta perumahan padat penduduk.

Kemudian menyambangi ATM di Wilayah kecamatan Batulayar, tempat tempat hiburan warga dan pertokoan yang ada diseputaran wilkum Polsek batulayar .

“Menghimbau kepada para remaja yang masih berkumpul duduk atau nongkrong di pinggir jalan, agar tidak melakukan hal-hal negative. Yang dapat mengganggu ketertiban umum dan dapat meresahkan pengguna jalan,” imbuhnya.

Patroli Malam Polsek Batulayar, Sambangi Gerai ATM Cegah PembobolanSetelah menyampaikan pesan kamtibmas, kemudian menyarankan untuk segera membubarkan diri pulang ke rumah masing masing.

“Kegiatan patroli rutin ini guna mengantisipasi tindak kriminalitas, terutama yang menjadi perhatian public sepertui akasi pencurian. Baik pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor,” jelasnya.

Selain itu, segala sesuatu yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas juga menjadi perhatian jajarannya.

“Sekaligus melakukan kontrol pada tempat-tempat rawan yang ada di wilayah hukum Polsek Batyulayar. Serta berdialog dengan warga masyarakat yang sedang melaksanakan ronda malam guna mengantisipasi pencurian ternak dan lain-lain,” imbuhnya.

Dialogis dengan tokoh-tokoh masyarakat, serta memberikan himbauan kepada para security atau penjaga malam pada Obyek Vital.

“Untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar dan bersinergi dengan Aparat Kepolisian guna terciptanya sitkamtibmas yang kondusif,” katanya.

Serta menghimbau dalam setiap beraktifitas maupun berkegiatan untuk tetap mengikuti aturan pemerintah dengan menerapkan protokol Kesehatan.

“Secara umum kegiatan Patroli berjalan aman, tertib dan lancar dengan situasi terpantau kondusif. Dari awal sampai selesai kegiatan patroli tidak ada menemukan hal-hal yang menonjol maupun yang mencurigakan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.