Binkam  

Pelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif di Malam Hari, Personil Piket Polsek Hu’u Laksanakan Patroli KRYD

Pelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif di Malam Hari, Personil Piket Polsek Hu'u Laksanakan Patroli

Dompu, NTB – Jaga Situasi kamtibmas di wilayah Hukumnya dan tingkatkan pelayanan kepada masyarakat personil Piket Polsek Hu’u rutin laksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan). Senin malam (23/05/22) pukul 21.00 wita.

Piket Jaga Regu II yang di Pimpin Oleh Ka.Spk II Aipda Teguh Aryanto bersama Anggota gabungan Piket fungsi Polsek melaksanakan kegiatan patroli seputaran wilayah Hukum Polsek Hu’u untuk menjaga situasi kamtibmas aman dan kondusif.

Kapolsek HU’U IPDA Agus Tamin, SH melalui Kasi Humas Polres Dompu Ipda Akhmad Marzuki saat di konfirmasi mengatakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Polres Dompu sampai Polsek jajaran Polres Dompu khususnya Polsek Hu’u rutin laksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan).

“Tujuan dilaksanakan Patroli tersebut merupakan bagian pelayanan kepada masyarakat agar memberikan rasa nyaman dan aman serta menjaga sityuasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Hu’u”,ujar Kasi Humas Ipda Akhmad Marzuki.

Marzuki menambahkan, kegiatan patroli tersebut menyelusuri wilayah-wilayah yang rawan terjadinya 3 C maupun tindak pidana lainnya.

Pada pukul 21.00 wita rute patroli di wilayah Desa Rasabou dalam kesempatan tersebut Anggota menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga yg sedang duduk dipinggir jalan dan menghimbau agar jangan melakukan hal hal yg melanggar hukum serta menghimbau agar selalu mematuhi Prokes seperti tetap memakai masker, tetap menjaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran covid 19.dan mendukung Program Pemerintah untuk , agar selalu mengikuti Protokol kesehatan dari pemerintah.

Pada pukul 22.30 WITA Patroli di lanjutkan ke Wilayah Desa Daha dan Desa Hu’u, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu pada kesempatan tersebut Anggota Patroli personil menemukan beberapa anak muda yang sedang nongkrong untuk mengantisipasi kejadian perkelahian anak muda personil memberikan himbauan serta memerintahkan kelompok anak muda tersebut untuk kembali ke rumah masing-masing.

“pada kesempatan tersebut Anggota memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat dan menghimbau agar masyarakat menjaga keselamatan dan tidak membuat keributan dan parkir kendaraan sesuai tempat yg sudah disediakan oleh panitia pasar malam,lainnya karena hal tersebut sering menimbulkan kerawanan Kamtibmas serta menghimbau agar tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif sekaligus memberikan Sosialisasi terkait Pentingnya Vaksinasi Covid 19 dan mendukung Program Pemerintah untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid 19 serta menghimbau agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid -19”,tambahnya.

Masyarakat mengucapkan terimakasih dengan adanya kegiatan patroli rutin yang dilakukan oleh piket yanmas polsek Hu’u.

“Kegiatan patroli rutin yang di lakukan oleh piket yanmas polsek Hu’u bertujuan untuk meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di seputaran wilayah hukum polsek Hu’u seperti curas, curat dan curanmor. Situsi dan kondisi secara umum di Wilayah Hukum Polsek Hu’u masih dalam keadaan aman dan kondusif serta terjalinnya ikatan dan kerjasama yang baik antara Pihak Kepolisian Sektor Hu’u dengan masyarakat, serta masyarakat senantiasa tetap menjaga stabilitas keamanan di Wilkum Polsek Hu’u”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.