Binkam  

Peringati Kenaikan Isa Al Masih, Anggota Polres KSB Berikan Pengaman Maksimal Bagi Umat Nasrani

Peringati Kenaikan Isa Al Masih, Anggota Polres KSB Berikan Pengaman Maksimal Bagi Umat Nasrani

Sumbawa Barat – Polres Sumbawa Barat melaksanakan kegiatan pengamanan Ibadah Umat Nasrani dalam rangka Misa Kenaikan Isa Al Masih di wilayah Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) pada, Kamis 26 Mei 2022 Pukul 09.00 Wita.

Dalam giat itu dilaksanakan pengamanan secara terbuka dan tertutup oleh Angoota Koramil 1628-02/SKK, Anggota Polres KSB, Anggota Polsek Maluk dan Patroli Mobiling Brimob Kompi Batalion B sebanyak 1 (Satu) Pelton.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK.,M.IP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi, S.Sos mengatakan, pengamanan pertama dilakukan bagi umat Nasrani Katholik yang melaksanakan ibadah kenaikan isa Al-Masih bertempat di Gedung Serba guna Solata Desa Pasir Putih dengan jumlah peserta 150 Jemaat.

“Dengan rangkaian kegiatan yaitu pembukaan, bacaan, khotbah oleh Romo: Clemes Bere, Liturgi Ekaristi, pengumunan dan Doa penutup,” jelas IPDA Eddy.

Selanjutnya, kata IPDA Eddy, umat Nasrani juga melaksanakan Ibadah di Rumah Ibadah Gmit Syalom Batu Hijau Desa Maluk Kecamatan Maluk dengan Pendeta MARETY H.MOHEDE HALUNDAKA. SSI.TEOL dengan tema khotbah mewariskan pelayanan yang diiikuti ± 60 (lima puluh) jemaat.

“Pengamanan juga dilaksanakan bagi umat Nasrani melaksanakan Ibadah di Rumah Ibadah GBI Rock Desa Bukit Damai Kecamatan Maluk dengan pendeta AGUS MARADA mengambil tema Khotbah : Kenaikan Tuhan Yesus yang diiikuti ± 20 ( Dua Puluh ) Jemaat,” papar IPDA Eddy.

Sedangkan pengamanan dititik ke empat, tambahnya, Anggota memberikan pengamanan bagi umat Nasrani Pante Costa bertempat di Pantai Maluk Desa Pasir Putih Kecamatan Maluk dengan Pendeta ALFRETS KERAP mengambil Tema Khotbah Kenaikan Tuhan Yesus Ke Surga yang di ikuti ± 25 (Dua lima) Jemaat.

“Dalam pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19 dan mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan oleh pihak dan kelompok yang tidak bertanggung jawab.

Pantauan media ini dilapangan, seluruh rangkaian kegiatan berjalan dalam keadaan aman, kondusif dan giat berakhir pukul 12.00 Wita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.