Vaksin di Sekotong, Vaksin Booster Mendominasinya

Sebanyak 310 Orang Mendapat Layanan Vaksin di Sekotong, Vaksin Booster Mendominasi

Lombok Barat, NTB – Dalam sehari, sebanyak 310 Orang mendapat layanan vaksin di Sekotong, Lombok Barat dalam rangkaian hari Bhayangkara Polri ke – 76 tahun 2022, Jumat (10/6/2022).

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan untuk capaian vaksinasi di Wilayahnya, vaksin dosis ketiga atau booster yang mendominasinya.

“Kegiatan ini merupakan percepatan vaksinasi di wilayah kecamatan sekotong dalam rangka Hari Bhayangkara Polri ke – 76 tahun 2022,” ungkapnya.

Sedangkan untuk lokasi pelaksanaannya, menyiapkan dua Gerai vaksinasi di Puskesmas Pelangan dan Puskesamas Sekotong.

Sebanyak 310 Orang Mendapat Layanan Vaksin di Sekotong, Vaksin Booster Mendominasi“Cara bertindaknya Personil polsek sekotong melaksanakan giat penyekatan dan pencarian sasaran, yakni warga yang belum menyelesaikan jadwal vaksinnya. Yang mana langsung menyiapkan Layanan Vaksinasi dalam kegiatan ini, untuk memudahkan dalam pelaksanaannya,” jelasnya.

Selain itu, melakukan jemput bola langsung, menjemput terhadap warga yang akan melaksanakan vaksinasi.

“Agar dalam pelaksanaannya lebih efektif dan efisien, serta berkoordinasi dengan paratur Desa setempat,” pungkasnya.

Sehingga membuahkan hasil dengan Capaian mencapai 310 orang, baik penerima Dosis pertama, Kedua, maupun Ketiga.

Walaupun secara mobile, tetap menerapkan prosedur vaksinasi, yang mana tenaga kesehatan terlebih dahulu melakukan sterilisasi tempat vaksinasi.

“Terhadap peserta vaksinasi melaukan screaning pemeriksaan kesehatan meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit. Seperti jantung, diabetes dan ginjal, guna memastikan keamanan dalam vaksinasi covid-19 ini,” pungkasnya.

Kemudian melanjutkannya dengan vaksinasi dan observasi selama 30 menit. Setelah itu menerima peserta kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi covid-19 sesuai dengan aplikasi.

Dari 310 orang penerima vaksin, sebanyak 11 Orang menerima dosis pertama, 19 Orang menerima dosis kedua dan 280 Orang menerima dosis ketiga atau booster.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.