Peringati Wafat Isa Al Masih, Polres Dompu Perketat Pengamanan Gereja-gereja

Peringati Wafat Isa Al Masih, Polres Dompu Perketat Pengamanan Gereja-gereja

Dompu, NTB – Polres Dompu, Polda NTB dalam hal ini Satuan Samapta Polres Dompu melaksanakan pengawasan dan pengamanan pada kegiatan Ibadah dalam rangka Perayaan Kenaikan Isa Almasih di Gereja Santa Maria Santa Yosep yang berada di Lingkungan Dorotangga, Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. Kamis (26/05/22) pukul 07.00 WITA.

Kasi Humas Polres Dompu IPDA Akhmad Marzuki mengatakan,” Perlu dilaksanakan Pengamanan di tempat- tempat Ibadah termasuk di Gereja dengan harapan dapat menjadikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan beribadah dalam hal ini bertepatan dengan hari kenaikan Isa Al Masih.” katanya.

Disamping itu, pengamanan ini dilaksanakan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan umat beragama yang menjalankan ibadahnya guna menjaga stabilitas keamanan.

”Sebelum pelaksanaan kegiatan kebaktian terlebih dahulu di lakukan sterilisasi di dalam dan sekitar semua gereja – gereja tersebut oleh petugas Pam dan tidak di temukan barang membahayakan sehingga selama giat berlangsung situasi aman kondusif” ujar Kasi Humas saat di konfirmasi lewat personil yang bertugas dalam pengamanan kegiatan kebaktian memperingati hari
wafatnya Isa Al Masih di gereja gereja di wilayah Kabupaten Dompu.

Di tempat terpisah Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K mengatakan bahwa semua kegiatan keagamaan polri siap untuk melakukan pengamanan oleh karena itu masyarakat tidak perlu khawatir terjadinya ancaman teror, anggota kami dilapangan mempunyai keahlian dan telah dilatih dalam mengatasi situasi seperti itu ,” tegas Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat,S.I.K.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.