Binkam

Lomba Dulang Sampah Warnai Kegiatan Beach Clean Up Day di Meninting

×

Lomba Dulang Sampah Warnai Kegiatan Beach Clean Up Day di Meninting

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Beach Clean Up Day dan Pengukuhan Komunitas Masyarakat Peduli Sungai (KMPS) Ninting berlangsung di di Pantai Kongok, Dsn. Kongok, Desa Meninting, Kec. Batulayar, Kab. Lobar, Minggu (22/5/2022).

Kasi Humas Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu I Gede Gumiarsana mengatakan, dalam pengamanannya melibatkan personel dari Polsek Batulayar.

“Panitia menyampaikan tata cara dulang sampah kepada para peserta, kemudian para peserta langsung bergerak melakukan kegiatan dulang sampah. Yaksin seputaran  Areal Pantai Kongok serta muara kali meninting,” katanya.

Setelah selesai kegaiatan dulang sampah kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan Komunitas Masyarakat Peduli Sungai (KMPS) Ninting. Dan penyerahan SK oleh Kepala Desa Meninting kepada KMPS Ninting.

Ketua Panitia dan juga Ketua KMPS Ninting Akhmadi, mengatakan bahwa tujuan dari dibentuknya KMPS Ninting untuk menggali potensi objek wisata yang ada di Desa Meninting.

“Untuk menggali potensi objek wisata, khusunya wisata pantai sehingga nantinya dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat. Juga mengajak para masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai di areal Desa Meninting,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Batulayar Afgan Kesumanegara, S.P menyampaikan rasa bangga kepada para pemuda pemudi Desa Meninting.

“Yang mau bergerak untuk menjaga kebersihan pantai sehingga kami yakin akan menjadi objek wisata baru di Kec. Batulayar,” ungkapnya.

Sehingga Camat berpesan untuk kedepannya tetap menjaga kebersihan dihulu sungai meninting sehingga muara sungai tetap bersih.

“Sehingga apa yang kita inginkan dapat terwujud menjadi potensi wisata yang  dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” imbuhnya

Kemudian pengukuhan KMPS Ninting diakhiri dengan Doa, melanjutkannya dengan acara hiburan berupa pengumuman pemenang lomba dulang sampah. Dan Permainan Tradisional berhadiah yang telah panitia clean up day siapkan.

Acara Clean Up Day dan Pengukuhan Komunitas Peduli Kebersihan Sungai Meninting, selesai pukul 11.15 wita, berjalan aman tertib dan lancar. Selama kegiatan mendapatkan pengamanan dari personil Polsek Batulayar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *