Binkam

Gubernur NTB Sambut Kunker Presiden Jokowi di Bima

×

Gubernur NTB Sambut Kunker Presiden Jokowi di Bima

Sebarkan artikel ini
Kunker Presiden Jokowi di Bima

Bima, NTB – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, menyambut langsung kedatangan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana. Untuk melakukan kunjungan kerjanya (kunker), Rabu (28/12/2022). Bertempat di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Bima, Nusa Tenggara Barat.

Tarian Wura Bongi Monca tarian tradisional masyarakat suku Mbojo, menyambut tamu kehormatan saat tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin. Gubernur NTB beserta Bupati Bima dan pejabat lainnya, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Presiden Jokowi.

“Selamat datang Pak Jokowi di Bima,”sambut Bang Zul, sapaan Gubernur, didampingi Ketua TP.PKK Prov. NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati.

Kedatangan Jokowi di Bima merupakan kunjungan kerjanya untuk meninjau dan meresmikan Hunian Tetap (Huntap). Sebelumnya, kementerian PUPR telah membangunnya di desa Tambe. Bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir di kecamatan Bolo Kabupaten Bima tahun 2021 yang lalu.

Pada Kamis pagi (29/12/2022) Presiden Jokowi, Gubernur NTB, Menteri PUPR dan pejabat lainnya akan melakukan peninjauan. Terhadap sebanyak 185 Unit Rumah tipe 36 yang pembangunannya menggunakan tanah milik Pemerintah Daerah. Dengan luas 3,5 ha, menggunakan teknologi Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA).

Setelah itu, Gubernur Bang Zul juga akan mendampingi Presiden meninjau pemanfaatan pasar Sila di kecamatan Bolo. Pembangunannya bersumber dari Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Presiden Joko Widodo bersama Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono bersama Gubernur Zul, usai meresmikan Huntap langsung bertolak ke Kabuaten Sumbawa. Untuk meresmikan Bendungan Beringin Sila. Merupakan satu dari enam bendungan proyek strategis nasional (PSN) yang dibangun di NTB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *