BeritaHukrimKriminal

Gasak Uang Minimarket di Tangerang Selatan, Korban Nekat Kejar Balik dan Amankan Pelaku

×

Gasak Uang Minimarket di Tangerang Selatan, Korban Nekat Kejar Balik dan Amankan Pelaku

Sebarkan artikel ini
Polisi amankan Pelaku Gasak Uang Minimarket di Tangerang Selatan
Kapolsek Cisauk AKP. Syabillah Putri Ramadhani. Foto: Humas Polri

Tangerang, Jajaran Polsek Cisauk mengamankan Pencuri yang gasak uang Minimarket, saat Hendak Kabur di Tangerang Selatan.

Pasalnya korban berhasil mengejar dan mengamankannya, sehingga kemudian personel kepolisian Polsek Cisauk berhasil mengamankannya.

Adapun tempat kejadiannya sebuah minimarket di kawasan Setu, Tangerang Selatan yang kini polisi berhasil mengamankanya.

Kapolsek Cisauk AKP. Syabillah Putri Ramadhani mengatakan, pelaku berinisial IR, yang Awalnya pelaku berbelanja dan ingin membayar dengan aplikasi Dana di kasir.

“Sebelum menjalan aksinya, pelaku berpura-pura sebagai pembeli, lalu mengancam kasir menggunakan golok,” ungkapnya, Selasa (31/1/2023).

Pelaku langsung mengancam kasir dengan mengeluarkan sebilah golok, sehingga korban yang ketakutan, hanya terdiam ketika pelaku mengambil uang dari meja kasir.

“Setelah pelaku pura-pura berbelanja, pelaku akan membayar menggunakan aplikasi Dana, tapi tidak bisa. Saat pembayaran tidak bisa, pelaku langsung masuk ke ruangan kasir,” ungkapnya.

Di situ pelaku langsung menodongkan sebilah golok kepada saksi dan pelapor langsung gasak uang Minimarket di Tangerang Selatan, yang ada di berada di kasir ini.

Atas aksinya ini, pelaku sempat membawa uang tunai Rp17 juta, namun saat akan meninggalkan minimarket, korban langsung mengejarnya dan berhasil tertangkap.

“Setelah dia mengambil uang sebesar Rp17 juta tersebut, pelaku langsung keluar dari Indomaret. Lalu oleh saksi dan pelapor mengejarnya, mencoba menarik baju pelaku dan menarik motor. Setelah itu berhasil dan kita amankan,” tandasnya.

Tak lama kemudian, polisi yang datang mengamankan pelaku untuk proses lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *