Binkam

Dengan Sikap Rendah Hati dan Humanis Kapolres Bima AKBP Hariyanto, SH., S.I.K., Buka Blokir Jalan di Desa Bolo

×

Dengan Sikap Rendah Hati dan Humanis Kapolres Bima AKBP Hariyanto, SH., S.I.K., Buka Blokir Jalan di Desa Bolo

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (20/11) – Sikap rendah hati dan humanis di tunjukan Kapolres Bima AKBP Hariyanto, SH,. S.I.K., saat berdialog dengan masyarakat yang memblokir jalan di jalan lintas Bima Sumbawa Desa Bolo Kecamatan Madapangga kabupaten Bima.

Pemblokiran jalan lintas Bima – Sumbawa itu dilakukan oleh pihak keluarga korban penganiayaan di jembatan bolo Kecamatan Madapangga Sabtu (19/11/23) sekira pukul 19.30. WITA.

Kronologis Penganiayaan yang berujung pada pemblokiran jalan itu berawal Korban MM (L/52) Warga Desa Dena hendak jalan-jalan bersama isterinya mengunakan mobil Damtruk.

Tepatnya di depan Masjid Baitussyuhada, Desa Dena tiba-tiba terduga pelaku LD (L/28) Warga Desa Bolo itu menghadang korban dan menanyakan “muat apa kamu, kemudian dijawab korban tidak muat apa apa”,.

Merasa tidak punya permasalahan deng LD korban pun kembali melanjutkan perjalanan, tepatnya di cabang Kampila terduga pelaku kembali menghadang korban dengan mengatakan kita ketemu disana (jembatan bolo),

Di jembatan bolo terlapor kembali menghadang korban dengan kayu balok dan korban turun dari kendaraannya dan terduga pelaku langsung melayangkan pukul beberapa kali kearah mata Kanan korban.

Akibat dari Kejadian itu Korban mengalami luka bengkak di mata Kanan dan dilarikan ke PKM Madapangga untuk mendapatkan perawatan medis dan melaporkan kejadian yang menimpa dirinya ke Mapolsek Madapangga.

Pukul 20.30 wita, pihak keluarga korban yang tidak menerima dengan kejadian yang menimpa korban melakukan pemblokiran jalan dengan menuntut agar terduga pelaku segera ditangkap.

Dirilis Kasi Humas Iptu Adib Widayaka Tidak lama kemudian Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK., yang mendapat informasi tersebut didampingi Kabag OPS AKP Iwan Sugianto, Kasat Sabhara AKP Sudirman dan personel Polres Bima langsung bergerak menuju TKP.

Sambungnya, sesampainya di TKP Kapolres sikap rendah hati dan humanis mendekati warga/keluarga korban agar membuka jalan.

“Tolong kami, biarkan saudara- saudara kami yang mau lewat, percaya sama kami pihak kepolisian, saya selaku Kapolres Bima akan mengejar terduga pelaku” Kata Kapolres Mengutip Adib.

Dihadapan pihak keluarga korban dan masyarakat dengan sikap humanis nya Kapolres mengatakan saya mohon bantuannya, saya hormat kepada seluruh warga dan kami pihak kepolisian akan mengejar terduga pelaku.

Setelah itu Jalan yang sempat di blokir/di tutup oleh pihak keluarga dan warga setempat di buka dan arus lalulintas kembali lancar Pungkas Adib menutup rilisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *