BeritaBinkam

Polres Lombok Barat Patroli Jalur Pemilu, Pastikan Masyarakat Aman dan Nyaman

×

Polres Lombok Barat Patroli Jalur Pemilu, Pastikan Masyarakat Aman dan Nyaman

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Gelar Patroli untuk Menjaga Kamseltibcarlantas dalam Pemilu Serentak 2023

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dalam rangkaian kegiatan Pemilu Serentak 2023-2024, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melalui Satgas Kamseltibcar Lantas, menggelar patroli di jalur kantor KPU Lombok Barat, gudang KPU, dan kantor Bawaslu Lombok Barat, Jumat (10/11/2023).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Agus Rachman, SH., selaku Kasatgas Kamseltibcar Lantas, mengatakan bahwa patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamseltibcarlantas, seperti kemacetan, kecelakaan lalu lintas, dan aksi unjuk rasa.

Patroli ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat yang akan menggunakan jalan dalam rangka kegiatan Pemilu Serentak 2023-2024,” kata AKP Agus Rachman.

Dalam patrolinya, petugas melakukan pengamanan di jalur-jalur yang dilalui oleh masyarakat yang akan menuju kantor KPU Lombok Barat, gudang KPU, dan kantor Bawaslu Lombok Barat. Petugas juga melakukan pengaturan lalu lintas untuk menghindari terjadinya kemacetan. Selain itu, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar berhati-hati dalam berkendara.

Petugas mengimbau masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak melakukan aksi unjuk rasa secara anarkis.

“Kami mengimbau masyarakat agar tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas kebenarannya. Kami juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu Serentak 2023-2024,” kata AKP Agus Rachman.

Patroli ini mendapat respon positif dari masyarakat. Masyarakat mengapresiasi upaya Polres Lombok Barat dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat.

“Kami merasa aman dan nyaman dengan adanya patroli polisi di jalur-jalur yang dilalui dalam rangka kegiatan Pemilu Serentak 2023-2024. Kami berharap patroli seperti ini akan terus dilakukan,” kata seorang warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *