Binkam

Jelang Pemilu dan Nataru 2024, Polsek Madapangga Intensifkan Patroli Dialogis

×

Jelang Pemilu dan Nataru 2024, Polsek Madapangga Intensifkan Patroli Dialogis

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (13/12) – Polsek Madapangga Polres Bima Polda NTB melaksanakan patroli dialogis dengan menyasar rumah warga di wilayah Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima. Selasa (12/12/2023) sekira pukul 09.00.Wita.

Patroli dialogis tersebut dilaksanakan oleh sejumlah personel Polsek Madapangga dan dikendalikan oleh Kapolseknya Ipda Kader guna mengedukasi dan memastikan Kondusifitas wilayah menjelang penyelenggaraan Pemilu dan Nataru 2024 mendatang.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK.,melalui Kasi humas Iptu Adib Widayaka menyampaikan patroli dialogis ini dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya guankamtibmas menjelang penyelenggaraan pemilu dan perayaan Nataru 2024 mendatang.

Tambahnya,sementara untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan seperti 3C (curat, curas dan curanmor), pungli, ilegal logging dan tindak kejahatan lainnya, kegiatan ini rutin dilakukan pada jam rawan.

Selain perumahan warga, tim juga menyusuri jalan jalan sepi, yang berpotensi menimbulkan kerawanan hal ini untuk memastikan kondisi wilayah dalam keadaan aman dan mencegah niat pelaku kejahatan yang akan beraksi.

Petugas juga memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat yang dijumpai agar tetap waspada dan selalu berhati-hati.

Tim Patroli juga berpesan untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan dengan terus menjalin silaturahmi antara sesama menjelang pesta demokrasi sehingga terciptanya Pemilu 2024 yang aman, damai dan bermartabat di Kabupaten Bima.

Salah satunya, dengan cara menghindari Hoax, isu SARA (Suku Agama Ras dan Antar golongan), ujaran kebencian dan tindakan yang mengarah pada provokasi melalui media sosial (Medsos),” kata Kapolres mengutip Adib.

Diharapkan masyarakat tidak mudah terprovokasi dan tidak mudah percaya informasi Hoax yang belum tentu kebenarannya sehingga dapat menggangu situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Bima Pungkas Adib menutup rilisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *