Binkam

Jum,at Curhat Bhabinkamtibmas Polsubsektor Palibelo, Warga Binaan:Keluhkan Peredaran Miras dan Knalpot Racing

×

Jum,at Curhat Bhabinkamtibmas Polsubsektor Palibelo, Warga Binaan:Keluhkan Peredaran Miras dan Knalpot Racing

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (15.12) – Melalui moment jumat curhat, Bhabinkamtibmas Polsubsektor Palibelo Polres Bima Polda NTB duduk bersama Warga Binaan membahas situasi kamtibmas dan permasalahan yang dihadapi oleh Warga Binaanya.

Pertemuan singkat yang dikemas dalam program Jum,at Curhat bertempat di Desa binaannya Desa Nata Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima Jum,at (15/12/23) sekira pukul 09.00.Wita.

Bripka Idham selaku Bhabinkamtibmas mendengarkan curhatan Warga Binaanya seputar gangguan kamtibmas yang sering terjadi.

Dalam kesempatan tersebut, keluhan masyarakat terkait gangguan kamtibmas diwilayah setempat diantaranya peredaran minuman keras dan penggunaan kenalpot racing yang cukup menganggu waktu istirahat Masyarakat.

Penyampaian dan keluhan Warga Binaanya akan dijadikan bahan evaluasi dalam pelaksanaan tugas sebagai bhabinkamtibmas di Desa Binaanya.

Masih banyaknya peredaran minuman keras yang selanjutnya dikonsumsi kaum muda di wilayah setempat seringkali memunculkan gangguan kamtibmas seperti keributan dan pencurian. Sedangkan banyaknya sepeda motor yang menggunakan kenalpot racing sangat menganggu masyarakat setempat, terutama saat jam istirahat.

Mendengarkan keluhan Warga Binaanya Bripka Idham akan mengambil sikap. terkait peredaran minuman keras tentunya dengan bantuan masyarakat.

Sedangkan terkait gangguan kebisingan dari penggunaan kenalpot racing pada kendaraan bermotor, Idham akan berkoordinasi dengan Pimpinan agar dapat dilakukan penertiban hingga penegakan hukum.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Hariyanto, SH., SIK., melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka menuturkan bahwa program Jum,at Curhat itu merupakan wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan secara langsung setiap persoalan yang terjadi ditengah masyarakat dapat langsung ditindaklanjuti.

“Program Jum,at Curhat juga bertujuan agar pihak kepolisian dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat guna mengalami informasi secara dini hingga setiap permasalahan dapat cepat teratasi hingga tidak meluas yang dapat menimbulkan Guankamtibmas” Kata Kapolres mengutip Adib.

Pada kesempatan itu, Bripka Idham mengajak warga Binaanya untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsubsektor Palibelo jelang pemilihan umum dan perayaan Nataru 2024

Selaku Bhabinkamtibmas Bripka Idham juga mengingatkan agar warga tidak mudah terprovokasi dan tidak mudah percaya dengan informasi Hoax yang belum tentu kebenarannya sehingga dapat memicu terjadinya guankamtibmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *