Binkam

Patroli Satlantas Polres Lombok Barat Himbau Pengendara Patuhi Lalu Lintas di Depan Kantor KPU dan Bawaslu

×

Patroli Satlantas Polres Lombok Barat Himbau Pengendara Patuhi Lalu Lintas di Depan Kantor KPU dan Bawaslu

Sebarkan artikel ini
Satgas Kamseltibcar Lantas OMB Polres Lombok Barat Antisipasi 3C dan Kemacetan

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani 2023-2024, personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Barat terus berupaya menciptakan Kamseltibcar Lantas yang aman dan kodusif di Wilayahnya.

Khususnya yang tergabung dalam Subsatgas Patroli, Satgas Kamseltibcar Lantas OMB, melaksanakan kegiatan patroli siang, Minggu (28/1/2024).

Kegiatan patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan jalanan (3C), yaitu curascurat, dan curanmor. Serta jalur-jalur rawan kemacetan di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Kasat Lantas Polres Lombok BaratPolda NTB, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., mengatakan bahwa patroli ini dilakukan di sepanjang jalur bypass BIL 1, 2. Kemudian menyisir di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Kami melakukan patroli untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya laka lantas, khususnya di jalur-jalur yang sering macet. Seperti di depan kantor KPU dan Bawaslu, yang merupakan lokasi strategis untuk penyelenggaraan pemilu,” ujarnya.

Kedepankan Cara Persuasif Humanis

Selain itu, lanjut Kasat Lantas, patroli ini juga dimaksudkan untuk memberikan himbauan dan teguran bagi pengendara yang melanggar aturan lalu lintas. Terutama yang berpotensi menimbulkan fatalitas kecelakaan lakulintas. Seperti tidak menggunakan helm, spion, atau lampu.

“Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, menggunakan helm, spion, dan lampu. Serta menghindari kecepatan tinggi, menyalip sembarangan, atau melawan arus. Hal ini penting untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan bersama di jalan raya,” tuturnya.

Kasat Lantas menambahkan bahwa kegiatan patroli ini akan terus dilakukan secara rutin dan intensif oleh personil Satlantas Polres Lombok Barat. Sebagai bagian dari upaya menciptakan kamseltibcar lantas di wilayahnya.

“Kami berharap dengan adanya patroli ini, dapat menekan angka pelanggaran dan laka lantas. Serta meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu pengendara yang mendapat teguran dari petugas patroli, mengaku mengapresiasi kegiatan patroli ini.

“Saya memang lupa pakai helm, karena buru-buru mau ke pasar. Tapi saya terima teguran dari pak polisi, karena memang demi keselamatan saya sendiri. Saya juga senang melihat pak polisi melakukannya dengan cara humanis,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *