Binkam

Polres Bima Kota Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani bagi Personel Polri

×

Polres Bima Kota Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani bagi Personel Polri

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (31/1) – Polres Bima Kota menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani untuk personelnya dalam periode semester I tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Mako Polres Bima Kota sebagai upaya untuk memastikan bahwa setiap personel Polri memiliki fisik yang prima dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Kapolres Bima Kota, AKBP YUDHA PRANATA, S.I.K,.S.H, melalui P.S Kasubseksi PIDM Sie Humas Aipda Nasrun, S.H, menjelaskan bahwa tes kesamaptaan jasmani ini berlangsung selama tiga hari, dimulai dari tanggal 31 Januari hingga 3 Februari 2024. Seluruh personel Polres Bima Kota, turut serta dalam kegiatan ini.

Sebelum mengikuti tes kesamaptaan jasmani, seluruh personel menjalani pemeriksaan kesehatan untuk memastikan kondisi kesehatan mereka. Pemanasan juga dilakukan sebelum tes dimulai untuk mempersiapkan fisik.

Kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun. Untuk meminimalisir gangguan terhadap pelayanan terhadap masyarakat, tes ini dilaksanakan selama tiga hari.

Materi dalam tes kesamaptaan meliputi lari selama 12 menit, pull up, push up, sit up, dan shuttle run. Tes ini bertujuan untuk mengukur dan meningkatkan kebugaran fisik personel, karena setiap anggota Polri dituntut memiliki fisik yang prima dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Dengan terselenggaranya tes kesamaptaan jasmani secara rutin, diharapkan setiap personel Polri dapat mempertahankan dan meningkatkan kebugaran fisiknya, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *