Binkam

Polsek Kawasan Laut Polres Bima Kota Amankan Pemberangkatan Kapal KM. AWU di Pelabuhan Bima

×

Polsek Kawasan Laut Polres Bima Kota Amankan Pemberangkatan Kapal KM. AWU di Pelabuhan Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (09/1) – Polsek Kawasan Laut Polres Bima Kota melaksanakan pengamanan pemberangkatan Kapal Motor (KM) AWU di Pelabuhan Laut Bima. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memastikan kelancaran proses embarkasi dan debarkasi penumpang yang datang dari Pelabuhan Waingapu dan bertujuan ke Pelabuhan Benoa Bali.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K, S.H, melalui Kasubseksi PIDM Sie Humas Aipda Nasrun, S.H, menjelaskan bahwa pada Senin, 8 Januari 2024, pukul 23.55 WITA, KM. AWU bersandar di Pelabuhan Laut Bima untuk melakukan proses embarkasi penumpang. Kapal tersebut membawa penumpang sebanyak 981 orang yang datang dari Pelabuhan Waingapu, Sumba, dengan tujuan Pelabuhan Benoa Bali.

Personel Polsek Kawasan Laut Bima memberikan himbauan kepada penumpang agar selalu menjaga barang bawaan masing-masing. Selain itu, mereka juga memberikan himbauan terkait Pemilu Serentak 2024 yang akan datang, dengan harapan agar pelaksanaannya dapat berjalan aman dan damai.

“Himbauan kepada penumpang merupakan bagian dari upaya kami untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan selama perjalanan mereka. Selain itu, kami juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengingatkan pentingnya partisipasi dalam pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 yang aman dan damai,” ungkap Aipda Nasrun.

Pengamanan pemberangkatan kapal ini dilakukan guna menjaga ketertiban dan keamanan di pelabuhan, serta memberikan rasa aman kepada penumpang. Polsek Kawasan Laut Bima terus berkomitmen untuk mendukung kelancaran berbagai kegiatan di pelabuhan, termasuk pemberangkatan kapal-kapal yang mengangkut penumpang dari berbagai tujuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *