Binkam

Satgas Kamseltibcar Lantas Polres Lombok Barat Amankan Pemilu Serentak 2024

×

Satgas Kamseltibcar Lantas Polres Lombok Barat Amankan Pemilu Serentak 2024

Sebarkan artikel ini
Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Gelar Gatur dan Patroli Jelang Pemilu Serentak 2024

Lombok Barat, NTB – Satuan Tugas (Satgas) Kamseltibcarlantas Polres Lombok BaratPolda NTB, menggelar kegiatan gatur dan patroli di wilayah hukumnya, Kamis (25/1/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Serta menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang pemilu serentak tahun 2024.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., mengatakan bahwa kegiatan gatur dan patroli ini merupakan bagian dari tugas pokok Satgas Kamseltibcarlantas.

“Kami melakukan gatur dan patroli secara rutin untuk memberikan pelayanan dan pengaturan lalu lintas. Serta memberikan himbauan dan teguran kepada pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas. Seperti tidak menggunakan helm, spion, atau lampu kendaraan,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan gatur dan patroli ini juga untuk menjaga situasi kamtibmas dan kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Lombok Barat. Khususnya menjelang pemilu serentak tahun 2024.

“Kami mengharapkan masyarakat dapat tertib berlalu lintas dalam menghadapi pemilu serentak tahun 2024. Kami juga mengimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” tuturnya.

Kegiatan gatur dan patroli ini dilakukan oleh SubSatgas Gatur dan SubSatgas Patroli yang terdiri dari personel Satlantas Polres Lombok Barat. SubSatgas Gatur melaksanakan giat gatur sore di wilayah Gerung.

Sedangkan SubSatgas Patroli melaksanakan kegiatan patroli sore di jalan sepanjang jalan Bypass BIL 1 dan BIL 2 dan Kantor KPU wilayah hukum Polres Lombok Barat. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan aman, tanpa ada kendala yang berarti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *