Binkam

Konsep Otomatis

×

Konsep Otomatis

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Personel Kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Timur memasang puluhan papan imbauan keselamatan berkendara di lokasi rawan kecelakaan pada Rabu siang (7/2).

Diantara lokasi tersebut yakni, jalan raya Sikur dan jalan raya Labuhan Lombok yang belum lama ini menjadi lokasi laka lantas yang mengakibatkan korban meninggal lebih dari satu orang.

“Sebenarnya sebelum kecelakaan kita juga sudah pasang papan imbauan, tapi untuk mencegah kita pasang lagi imbauan”, ucapnya AKP. Tira Karista Kasat Lantas Polres Lotim.

Pada kesempatan itu juga, petugas menyempatkan diri untuk sambang duka, dengan mendatangi rumah korban laka lantas.

“Kita datangi rumah korban, dan kita semangati anggota keluarga”, terangnya.

Selain itu, petugas di lokasi kecelakaan juga dengan menggunakan pengeras suara mengimbau kepada warga supaya mentaati peraturan berlalu lintas demi keselamatan.

“Kita imbau warga tetap menggunakan helm dan melengkapi surat – surat berkendara”, jelasnya.

Upaya dilakukan juga sejauh ini, Sat Lantas Lotim mendatangi Sekolah – sekolah mensosialiasikan pentingnya menjaga keselamatan di jalan.

“Kita akan terus gencarkan sosialisasi ini ke Sekolah ataupun ke Desa”, jelasnya kembali.

Kapolres Lombok Timur Iptu Nikolas Osman selaku P.S., Kasi Humas mengimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk tetap mematuhi rambu rambu Lalulintas, selain itu perlu juga diperhatikan kondisi kendaraan yang akan digunakan, “ pastikan dulu Kondisi Kendaraan yang akan digunakan sebelum bepergian”. Tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *