Binkam

Menjamin Kondusifitas Wilayah Pasca Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara, Polsek Woha Laksanakan Patroli Dialogis

×

Menjamin Kondusifitas Wilayah Pasca Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara, Polsek Woha Laksanakan Patroli Dialogis

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (26/2) – Polsek Woha jajaran Polres Bima Polda NTB melakukan patroli dialogis di wilayah hukumnya sebagai upaya menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif pasca rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kecamatan Woha Minggu malam (25/02/24)

Patroli dialogis yang diawaki oleh empat personel itu di mulai sekira pukul 22.30. WITA hingga dini hari itu, menyasar sejumlah Desa diwilayah Kecamatan Woha Kabupaten Bima dan kendalikan oleh Kapolseknya AKP Sudirman SH.

Kegiatan ini merupakan bagian dari langkah preventif untuk mencegah terjadinya potensi gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat Pasca Pencoblosan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kecamatan Woha.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka menyatakan bahwa patroli dialogis dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan keterlibatan Polsek Woha dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayahnya.

Melalui kegiatan ini, pihak kepolisian ingin memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan nyaman setelah pelaksanaan Pemilu. Imbuhnya.

Selain itu, patroli dialogis juga bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, memahami berbagai permasalahan yang dihadapi, serta memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga Kamtibmas.

Dengan berdialog secara langsung, diharapkan terjalin hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat, sehingga informasi terkait potensi gangguan keamanan dapat terdeteksi lebih dini.

Kegiatan patroli dialogis ini menjadi salah satu strategi Polsek Woha dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat setelah pelaksanaan seluruh tahapan Pemilu di kecamatan Woha.

Selain itu patroli dialogis itu juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya Guankamtibmas yang meresahkan masyarakat diwilayah hukum Polsek Woha.

Partisipasi aktif masyarakat dan kerjasama yang baik antara polisi dan warga dapat menjaga kondusifitas wilayah hukum Kata Adib menutup rilisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *