Binkam

Sat Samapta Polres Bima, Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Tingkat PPK Kecamatan Woha

×

Sat Samapta Polres Bima, Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Tingkat PPK Kecamatan Woha

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (19/2) – Mengawal pesta demokrasi secara maksimal, Polres Bima Polda NTB menggelar pengamanan melekat pada rapat pleno yang digelar oleh PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan).

Minggu (18/02/24) sekira pukul 09.00. Personel Satuan Samapta yang dipimpin langsung oleh Kasatnya Iptu Muhtar melaksanakan pengamanan rekapitulasi penghitungan suara di sekretariat PPK tingkat kecamatan Woha.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., melalui kasi humas iptu adib Widayaka menjelaskan pihaknya mengerahkan Satuan Samapta bergerak patroli dan monitoring kegiatan tersebut sebagai langkah antisipasi.

“Pelaksanaan Pesta Demokrasi di Kecamatan Woha Kabupaten Bima cenderung aman dan kondusif, terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang yang sudah ikut menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangkaian pemilu ini, dan pada hari ini kegiatan rapat pleno akan kami amankan secara maksimal sebagai upaya Polri mensukseskan pemilu 2024” Kata Kapolres mengutip Adib

Kapolres juga menyampaikan bahwa dalam upaya memastikan keamanan dan kelancaran Rapat Pleno Rekapitulasi hasil pemungutan Suara hari ini di Kecamatan Woha Polres Bima mengerahkan gabungan personil Polres dan Polsek Woha bersama mengamankan proses Rekapitulasi tersebut.

Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara merupakan salah satu tahapan kritikal dalam rangkaian Pemilu Serentak 2024, dimana integritas dan keamanan harus dijaga secara maksimal.

“Untuk itu Polres Bima menyatakan kesiapannya dalam mengantisipasi dan menanggulangi potensi gangguan yang dapat menghambat proses demokrasi ini”. Ujarnya

Orang nomor satu di jajaran Polres Bima itu berharap kerja sama dan sinergitas dari semua pihak terus berlanjut hingga selesainya semua tahapan Pemilu 2024. Dengan pengamanan yang solid dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Bima dapat berjalan lancar, aman, sukses dan damai Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *