Binkam

Sat Samapta Polres Bima Kota Polda NTB Beraksi Evakuasi Warga Korban Banjir di Kota Bima

×

Sat Samapta Polres Bima Kota Polda NTB Beraksi Evakuasi Warga Korban Banjir di Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (10/2) – Banjir melanda beberapa kelurahan di Kota Bima, menempatkan warga dalam situasi sulit. Merespons cepat, personil Sat Samapta Polres Bima Kota Polda NTB turun langsung membantu evakuasi warga yang terdampak, memindahkan barang-barang mereka ke tempat yang lebih aman, termasuk kendaraan roda dua dan perabot rumah tangga.

Kapolres Palas, AKBP YUDHA PRANATA, S.I.K.,S.H, melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, S.H, menjelaskan bahwa situasi banjir terjadi di beberapa kelurahan, seperti Kelurahan Pane, Paruga, Dara, dan Manggemaci, akibat hujan deras yang berkepanjangan di Kecamatan Wawo Dataran Tinggi. Akibatnya, sungai Padolo meluap dan merendam ratusan rumah.

Personel Polres Bima Kota, khususnya dari Sat Samapta, telah dikerahkan untuk mengamankan dan memberikan pelayanan profesional serta humanis kepada masyarakat dalam proses evakuasi. Meskipun banjir masih menggenangi sebagian pemukiman warga, kehadiran polisi tetap memberikan bantuan dan melakukan pengawasan serta monitoring untuk mencegah dampak negatif yang lebih lanjut.

Ditambahkan oleh Aipda Nasrun, pihak kepolisian terus mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan siap mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan akibat banjir. Langkah-langkah ini diambil untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan warga Kota Bima dalam menghadapi bencana alam.

Semoga bantuan dan dukungan dari pihak kepolisian dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir untuk pulih dan bangkit kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *