Binkam

Sinergi Forkopincam Kediri Ciptakan Pemilu 2024 Aman dan Damai

×

Sinergi Forkopincam Kediri Ciptakan Pemilu 2024 Aman dan Damai

Sebarkan artikel ini
Patroli Gabungan Forkopincam Kediri Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024

Kediri, Lombok Barat – Patroli gabungan Polsek Kediri bersama Forkopincam (Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan) Kediri, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, pada hari Selasa (13/2/2024) malam, melaksanakan patroli untuk memastikan keamanan dan kondusifitas wilayah menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024.

Kegiatan patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., dan dihadiri oleh Camat Kediri H. M. Iswarta Mahmuludin, S.Pd., M.Pd., Danposramil Kediri Peltu M. Baihaqi, serta perwakilan dari unsur Forkopincam Kediri lainnya.

Patroli diawali dengan apel malam yang dipimpin oleh Kapolsek Kediri, di mana beliau menekankan pentingnya menjaga netralitas dan bersama-sama menciptakan pemilu yang aman dan damai.

“Alhamdulillah, untuk hari ini terkait dengan pergeseran pendistribusian kotak suara dan bilik suara dari PPS ke TPS berjalan aman dan kondusif,” ujar Iptu Dina Rizkiana dalam arahannya.

Patroli kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa TPS di wilayah Kecamatan Kediri, antara lain TPS 07 di Dusun Gelogor Utara Desa Gelogor, TPS 17 dan TPS 04 di Dusun Rumak Timur Utara Desa Rumak, serta TPS 09, 10, dan 11 di Dusun Ombe Dese Desa Ombe Baru.

Dalam kunjungannya, Kapolsek Kediri dan Camat Kediri memberikan himbauan kepada petugas TPS untuk tetap memperhatikan keamanan logistik dan menjaga kesehatan agar seluruh proses pemilu dapat berjalan aman dan lancar.

“Kepada Linmas yang bertugas berjaga di TPS, mohon untuk memeriksa setiap pemilih agar tidak membawa telepon genggam atau alat perekam gambar lainnya ke bilik suara,” tegas Iptu Dina Rizkiana.

Kegiatan patroli gabungan ini berakhir pada pukul 23.00 Wita dengan berjalan lancar, aman, dan kondusif. Patroli ini merupakan salah satu langkah nyata dari Forkopincam Kediri dalam menciptakan situasi yang aman dan damai selama penyelenggaraan Pemilu 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *