Binkam

Sinergi Satgas Preventif Polres Lombok Barat dan KPU/Bawaslu Jaga Kamtibmas Pemilu 2024

×

Sinergi Satgas Preventif Polres Lombok Barat dan KPU/Bawaslu Jaga Kamtibmas Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Satgas Preventif Polres Lombok Barat Amankan Penyelenggaraan Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Satuan Tugas (Satgas) Preventif Polres Lombok Barat, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), terus melakukan pengamanan terhadap penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 di wilayah hukumnya.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono, melalui pernyataan resminya, menginformasikan kegiatan Satgas Preventif pada hari Rabu, (21/2/2024).

Pengamanan Kantor Penyelenggara Pemilu

Menurut Kasat Samapta, Subsatgas Pam Kantor Penyelenggara Pemilu melaksanakan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Barat. Berlokasi di Jalan Raya Mataram-Gerung, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

“kami dari Subsatgas Pam Kantor Penyelenggara Pemilu berkoordinasi dengan staf KPU. Mengenai situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkini, agar tetap aman dan kondusif,” ungkapnya.

Kasat Samapta mengatakan bahwa pengamanan di Kantor KPU Lombok Barat bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan. Maupun insiden yang dapat mengganggu jalannya proses pemilu 2024.

Pengamanan Objek Penting Pemilu

Selain itu, Kasat Samapta juga menyebutkan bahwa Subsatgas Pam Objek Penting Pemilu melaksanakan pengamanan di beberapa lokasi yang berkaitan dengan pemilu 2024.

“Subsatgas Pam Objek Penting Pemilu melaksanakan pengamanan di gudang KPU Lombok Barat, yang berada di Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat,” terangnya.

Di gudang KPU Lombok Barat, Subsatgas Pam Objek Penting Pemilu melakukan koordinasi dengan staf KPU dan menghimbau agar bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif.

Kasat Samapta menjelaskan bahwa pengamanan di gudang KPU Lombok Barat dimaksudkan untuk mengawasi dan melindungi logistik pemilu 2024. Seperti surat suara, kotak suara, bilik suara, dan perlengkapan lainnya.

Subsatgas Pam Objek Penting Pemilu juga melaksanakan pengamanan di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lombok Barat. Yang terletak di Jalan Raya Mataram-Gerung, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

“Di Kantor Bawaslu Lombok Barat, Subsatgas Pam Objek Penting Pemilu berkoordinasi dengan staf Bawaslu. Juga terkait dengan perkembangan situasi terkini, sehingga bersinergi dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Pengamanan di PPK

Subsatgas Pam Objek Penting Pemilu juga melaksanakan pengamanan di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Bertempat di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Gerung, Kecamatan Kediri, dan Kecamatan Batulayar.

Di PPK Kecamatan Gerung, Subsatgas Pam Objek Penting Pemilu berkoordinasi dengan anggota PPK dan menghimbau agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kasat Samapta menuturkan bahwa pengamanan di PPK Kecamatan Gerung untuk mengamankan proses rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2024 di tingkat kecamatan.

Demikian pula di PPK Kecamatan Kediri dan PPK Kecamatan Batulayar, Subsatgas Pam Objek Penting Pemilu melakukan pengamanan yang sama dengan tujuan yang sama.

Patroli Preventif di Kantor DPRD Lombok Barat

Terakhir, Kasat Samapta menyampaikan bahwa Subsatgas Pam Objek Penting Pemilu juga melaksanakan patroli preventif di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Barat. bertempat di Jalan Raya Mataram-Gerung, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

“Subsatgas Pam Objek Penting Pemilu menghimbau kepada security kantor DPRD agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” imbuhnya.

Kasat Samapta juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Lombok Barat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *