Binkam

TNI-Polri, Mahasiswa KKN UNRAM, dan Warga Sekotong Bersatu Bersihkan Lingkungan

×

TNI-Polri, Mahasiswa KKN UNRAM, dan Warga Sekotong Bersatu Bersihkan Lingkungan

Sebarkan artikel ini
TNI-Polri, Mahasiswa KKN UNRAM, dan Warga Sekotong Bersatu Bersihkan Lingkungan

Lombok Barat, NTB – TNI-Pori, bersama Mahasiswa KKN UNRAM dan warga Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, kompak melaksanakan kegiatan gotong royong bersihkan lingkungan, Jumat (3/2/2024).

Kegiatan ini juga dihadiri dan didukung oleh unsur TNI-Polri, Pemerintah Kecamatan, dan Pemerintah Desa.

Pembersihan Saluran Air dan Pinggir Jalan

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, Smengatakan Selanjutnya, kegiatan gotong royong dilanjutkan dengan pembersihan saluran air (got). Serta di pinggir jalan di sepanjang Jalan Raya Ampera, Dusun Sekotong 1, Desa Sekotong Tengah.

“Kegiatan ini melibatkan mahasiswa KKN UNRAM, warga Sekotong Tengah, Koramil 1606-06 Sekotong, Polsek Sekotong, Pemerintah Kecamatan, dan Pemerintah Desa,” ungkap Kapolsek.

Mereka bersama-sama menyapu, mengangkat, dan membuang sampah-sampah yang mengganggu aliran air dan mengotori jalan.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk antisipasi terhadap banjir yang sering terjadi di wilayah tersebut, terutama saat memasuki musim penghujan,” katanya.

Dengan membersihkan saluran air dan pinggir jalan, diharapkan dapat mengurangi resiko terjadinya genangan air dan melancarkan arus lalu lintas.

Apresiasi dan Harapan dari Pihak Terkait

Kegiatan gotong royong bersihkan lingkungan ini mendapat apresiasi dan harapan dari pihak terkait, seperti Camat Sekotong, L. Pardite Utama, SE, dan Kepala Desa Sekotong Tengah, M. Burhan.

Mereka mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada TNI-Polri, mahasiswa KKN UNRAM dan warga Sekotong Tengah, yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Mereka juga berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan, serta menjadi contoh bagi desa-desa lain di wilayah Kecamatan Sekotong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *