Binkam

Bhabinkamtibmas Pijot Tindak Lanjuti Imbauan Kapolres Lotim, Masyarakat Diminta Tingkatkan Pengawasan Kepada Anak

×

Bhabinkamtibmas Pijot Tindak Lanjuti Imbauan Kapolres Lotim, Masyarakat Diminta Tingkatkan Pengawasan Kepada Anak

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Menyusul imbauan Kapolres Lombok Timur, AKBP Hariyanto, SH., S.I.K., terkait pengawasan anak-anak agar tidak berada di luar rumah setelah pukul 22.00 Wita, Bhabinkamtibmas Pijot, Bripka Akhmad Baiharun, turun ke lapangan untuk menindaklanjuti imbauan tersebut, Sabtu (16/3/24) pukul 09.00 Wita. Dalam kunjungan sambang ke warga binaannya, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan penting kepada masyarakat terkait perlunya meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak.

Dalam dialog yang berlangsung, Bhabinkamtibmas menekankan bahwa mengawasi anak-anak adalah tanggung jawab bersama. “Kita semua harus bekerja sama untuk menjaga keamanan dan keselamatan anak-anak kita, hindari membiarkan anak-anak berada di luar rumah hingga larut malam, karena hal ini dapat meningkatkan risiko mereka terlibat dalam kegiatan yang berbahaya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa imbauan tersebut bukan hanya untuk melindungi anak-anak dari menjadi korban kejahatan jalanan, seperti perang sarung, tawuran, balap liar, dan geng motor, tetapi juga untuk mencegah mereka terlibat sebagai pelaku kejahatan.

Kunjungan sambang ini merupakan bagian dari upaya Bhabinkamtibmas Pijot dalam memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya peran aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Diharapkan, imbauan ini dapat direspons dengan baik oleh seluruh warga sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi anak-anak di Pijot serta sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *