Binkam

Bulan Ramadan, Bhabinkamtibmas Gelanggang Imbau Warga Tidak Bunyikan Petasan

×

Bulan Ramadan, Bhabinkamtibmas Gelanggang Imbau Warga Tidak Bunyikan Petasan

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bripka Deddy Retno, Bhabinkamtibmas Desa Gelanggang, tidak hanya aktif dalam menjalin silaturrahmi dengan warga binaannya, tetapi juga memberikan imbauan kepada mereka agar tidak menjual dan membunyikan petasan selama bulan Ramadan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (15/3/24) pukul 09.00 Wita, saat Bripka Deddy Retno mengunjungi Dusun Segare Katon Desa Gelanggang Kecamatan Sakra Timur.

Imbauan tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadan. Bripka Deddy Retno menjelaskan bahwa penggunaan petasan dapat mengganggu kekhusyukan ibadah serta mengancam keselamatan warga jika tidak digunakan dengan hati-hati.

“Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, kami mengimbau agar warga tidak menggunakan petasan selama bulan Ramadan, hal ini untuk mencegah terjadinya gangguan yang dapat mengganggu ibadah dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi semua,” ungkap Bripka Deddy Retno saat melakukan sambang.

Selain memberikan imbauan, Bhabinkamtibmas juga memberikan penjelasan kepada warga mengenai potensi bahaya dari penggunaan petasan yang tidak terkontrol. Dia juga mengajak warga untuk saling mengingatkan dan berkolaborasi dalam menjaga keamanan lingkungan selama bulan Ramadan.

Diharapkan, dengan adanya imbauan ini, masyarakat Desa Gelanggang dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan khusyuk tanpa adanya gangguan dari penggunaan petasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *