Binkam

Cegah Tindak Pidana Perdagangan Orang, Polsek Bolo Gencarkan Sosialisasi Pencegahan

×

Cegah Tindak Pidana Perdagangan Orang, Polsek Bolo Gencarkan Sosialisasi Pencegahan

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (10/3) – Hindarkan warga masyarakat menjadi korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Polsek Bolo Polres Bima Polda NTB terus menerus melakukan sosialisasi langsung ke masyarakat.

Berkaitan dengan itu, Sabtu 09/03/24 sekitar pukul 10 Wita, bertempat di wilayah Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Personel Polsek Bolo dipimpin Kapolseknya Iptu Nurdin, melaksanakan sosialisasi pencegahan serta memberikan penyuluhan tentang TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang), terhadap warga masyarakat.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui kasi humas iptu adib Widayaka mengatakan bahwa sosialisasi itu dilaksanakan agar masyarakat selalu berhati hati dan waspada apa bila anak-anaknya, saudaranya dan atau teman – teman ditawarin suatu pekerjaan yang bagus, gaji tinggi dan atau dijanjikan kerja di Luar Negeri dan lainnya karena situasi seperti itu dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung Jawab yang pada akhirnya setelah direkrut dan di berangkatkan tidak sesuai dengan kenyataan sehingga terjadi ekploitasi.

“Mulai sekarang Jika ada yang menawari pekerjaan bagus apalagi ke luar negeri agar lakukan cros cek terhadap agen pemberangkatan tersebut apa resmi atau tidak serta apa punya akses ke Negara yang dijanjikan ” ucap Kapolres mengutip Adib.

Dihimbau kepada warga Apabila menemukan adanya indikasi yang mengarah ke tindak pidana TPPO agar segera melaporkan kepada Aparat Kepolisian terdekat atau menghubungi Bhabinkamtibmas di Desa masing-masing untuk ditindak lanjuti.

Salah warga masyarakat mengucapkan terimakasih atas sosialisasinya dan himbauan yang diberikan oleh Personel Polsek Bolo untuk menghindarkan masyarakat menjadi korban TPPO.

Diakhir kegiatan personel Polsek Bolo membagikan selebaran terkait tata cara menjadi PMI yang resmi dan terhindar dari TPPO dan membentangkan Spanduk.

Memanfaatkan momen kesempatan itu, Kapolsek bersama personelnya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga silaturahmi dan keamanan dilingkungan masing-masing pasca Pemilu dan menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *