Binkam

Personel Polsek Sakti Lakukan Patroli Malam Pasca Pemilu 2024

×

Personel Polsek Sakti Lakukan Patroli Malam Pasca Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Sebagai langkah untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pasca pemungutan dan proses penghitungan suara Pemilu tahun 2024, Personel Polsek Sakti ( Sakra Timur ) melaksanakan patroli malam, Rabu (06/03/24) mulai pukul 23.20 Wita.

Kegiatan ini dilakukan di seputar wilayah Sek Sakti, terutama di sekitar objek wisata Menang Rambang, Desa Suraabaya, Kecamatan Sakra Timur, Kabupaten Lombok Timur.

Sasaran utama dari patroli ini adalah pencegahan tindak kejahatan 3CR (Curat, Curas, Curanmor) dan balap liar yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

Dalam pelaksanaannya, tiga anggota jaga yang dipimpin oleh PS Kanit Binmas AIPTU Johan Wahyudi melakukan patroli rutin dengan menggunakan lampu biru sebagai tanda kehadiran polisi. Mereka aktif melakukan antisipasi terhadap kegiatan yang mencurigakan, terutama terkait dengan tindak kejahatan yang bisa mengganggu ketertiban masyarakat.

Selama patroli, anggota juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang berada di sekitar objek wisata Menang Rambang dan mereka yang duduk-duduk di pinggir jalan untuk membubarkan diri dan pulang istirahat. Selain itu, juga disampaikan himbauan terkait dengan pentingnya menjaga Kamtibmas serta mengajak semua pihak untuk saling berkoordinasi apabila ada gangguan keamanan di lingkungan mereka.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah ini. Jika ada gangguan atau kejadian mencurigakan, mari segera laporkan kepada pihak berwajib untuk tindakan lebih lanjut,” ujar Wahyudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *