Binkam

Polres Bima Kota amankan Peresmian Pawai Rimpu Mantika Kota Bima oleh Mentri Kemenparekraf Sandiago Uno

×

Polres Bima Kota amankan Peresmian Pawai Rimpu Mantika Kota Bima oleh Mentri Kemenparekraf Sandiago Uno

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (27/4) – Polres Bima Kota telah sukses menjalankan tugas pengamanan dalam peresmian Festival Pawai Rimpu Mantika di Kota Bima yang dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiago Salahudin Uno. Acara berlangsung pada Jumat malam (26/4) dengan penuh keamanan, di mana sebanyak 151 personel gabungan telah dikerahkan untuk memastikan keselamatan di jalur dan lokasi yang akan dikunjungi oleh Menteri Kemenparekraf Sandiago Uno.

Pukul 17.30 Wita, Menteri Pariwisata dan Penjabat (PJ) Walikota Bima bersama rombongan tiba di Kelurahan Rabadompu Timur Kecamatan Raba Kota Bima, sebelum melanjutkan perjalanan menuju Lokasi UPPKS Tenun Sakura. Hadir dalam kegiatan tersebut, selain Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, juga PJ Walikota Bima dan stafnya, serta Anggota DPR RI H. Safrudin.

Menteri Pariwisata melakukan tinjauan langsung terhadap kegiatan tenun Bima di UPPKS Tenun Sakura, serta menyampaikan pentingnya menjaga potensi kain tenun yang telah mendunia dan menjaga nilai budaya untuk memberikan dampak ekonomis kepada masyarakat.

Selanjutnya, sekitar pukul 18.00 Wita, Menteri Pariwisata beserta rombongan melaksanakan sholat maghrib di Masjid Raya Kota Bima. Pukul 18.30 WITA, dilaksanakan Gala Dinner di Museum ASI MBOJO, dihadiri oleh Menteri Pariwisata, PJ Gubernur, PJ Walikota, serta tamu undangan lainnya.

Pukul 20.00 Wita, Menteri Pariwisata dan rombongan mengunjungi Bazar Ekonomi Kreatif di Lapangan Serasuba sebelum mengikuti acara Festival Rimpu dan secara resmi membuka acara tersebut.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, S.H., menjelaskan bahwa pengamanan peresmian Festival Pawai Rimpu Mantika merupakan bagian dari komitmen Polres Bima Kota dalam mendukung upaya pemerintah untuk memperkuat sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya di Kota Bima, NTB.

Nasrun, S.H., menyatakan harapan Kapolres Bima Kota agar acara peresmian berjalan dengan lancar dan aman. Upaya pengamanan yang dilakukan oleh Polres Bima Kota mendapat apresiasi karena dianggap sebagai langkah penting dalam menjamin kelancaran acara dan keselamatan seluruh peserta serta tamu undangan, termasuk Menteri Kemenparekraf Sandiago Uno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *