Binkam

Berikan Penyuluhan dan Sosialisasi Masalah Di Lingkungan Sekolah, Satuan Reskrim Polres KSB Lakukan Ini

×

Berikan Penyuluhan dan Sosialisasi Masalah Di Lingkungan Sekolah, Satuan Reskrim Polres KSB Lakukan Ini

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Barat – Kepolisian Resor Sumbawa Barat melalui satuan Reskrim melakukan program police goes to School di beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

“Satuan Reskrim Polres Sumbawa Barat memberikan penyuluhan dan sosialisasi terkait masalah-masalah yang sering terjadi dalam lingkungan sekolah terutama yang dapat menjadi suatu tindak pidana. Sehingga perbuatan tindak pidana dapat dicegah atau dihindari oleh anak-anak sekolah,” kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S. Ik melalui Kasi humas IPDA Akhmad Soleh kepada media ini.

Ia juga mengatakan, dalam hal ini, masalah-masalah yang dijelaskan seperti pengertian tentang kekerasan seksual & pelecehan seksual terhadap perempuan dan anak dibawah umur. Modus yang sering kita jumpai terhadap kekerasan maupun pelecehan seksual, ancaman hukuman terkait pelecehan dan kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak dibawah umur dan pengertian tentang penyalahgunaan UU ITE atau penyimpangan dalam menggunakan teknologi.

Kegiatan itu dilakukan pada Sabtu, 4 Mei 2024 pukul 10.00 Wita di SMPN 3 Taliwang. Selain itu, satuan Reskrim memberikan penyuluhan tentang bentuk sanksi atau ancaman hukuman bila menyalahgunakan ITE.

Akhmad Soleh menyampaikan hasil kegiatan yang berjalan aman, tertib dan lancar. Pemahaman tentang kekerasan dan pelecehan seksual terhadap perempuan dan anak serta penyalahgunaan ITE dapat di pahami oleh siswa. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *