Binkam

Polres Loteng Tingkatkan Patroli Guna Cegah Kejahatan Jalanan Di KEK Mandalika.

×

Polres Loteng Tingkatkan Patroli Guna Cegah Kejahatan Jalanan Di KEK Mandalika.

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah (NTB) – Polres Lombok Tengah meningkatkan patroli malam hari untuk mencegah kejahatan jalanan dan kejahatan lainnya pada sejumlah obyek wisata dan pusat keramaian di Kawasan Ekonomi Khusus Kuta Mandalika.

“Kita tingkatkan patroli di malam hari khususnya di kawasan kuta mandalika untuk mencegah aksi kejahatan jalanan seperti tawuran, begal dan aktivitas kriminal lainnya,” kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK saat dikonfirmasi di Praya, Senin (13/5).

Iwan pun mencontohkan giat patroli malam di dilakukan personel Polres Lombok Tengah di Kawasan Ekonomi Khusus wilayah Kuta Mandalika, Minggu (12/5), hal tersebut guna memastikan wilayah kawasan mandalika aman dan kondusif jelang dilaksanakan event – event nasional maupun internasional di wilayah tersebut.

Saat itu, lanjut dia, kegiatan patroli malam pihaknya mendapati para pemuda yang sedang nongkrong di wilayah tersebut dan menghimbau untuk tidak melakukan kegiatan negatif yang mengarah ke aksi kriminalitas.

“Kita himbau para pemuda untuk segera pulang. Kita himbau juga agar tidak melakukan kegiatan negatif yang mengarah ke aksi kriminalitas seperti konsumsi miras, narkoba bahkan menjadi pelaku kejahatan jalanan (begal),” ujar dia.

Iwan memastikan pihaknya akan terus meningkatkan kegiatan patroli diwilayah kuta mandalika guna memberikan rasa aman dan nyaman mengingat banyak wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri yang berlibur di wilayah tersebut.

“Sampai saat ini hasil pantauan personel dilapangan situasi diwilayah selatan khususnya kawasan kuta mandalika masih terpantau aman, ini berkat kerjasama berbagai pihak,” tuturnya.

Namun demikian, dia berharap agar situasi seperti ini terus berlanjut, peran serta semua pihak mulai dari pihak kepolisian, TNI, pemerintah daerah dan masyarakat bersinergi mejaga keamanan yang selama ini terjaga dengan baik guna menyambut berbagai event skala nasional maupun internasional khususnya di kawasan kuta mandalika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *