Binkam

Polsek Asakota Polres Bima Kota Laksanakan Patroli Rutin Cegah Gangguan Kamtibmas

×

Polsek Asakota Polres Bima Kota Laksanakan Patroli Rutin Cegah Gangguan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima,NTB (20 Mei 2024) – Polsek Asakota Polres Bima Kota melaksanakan patroli rutin untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan sasaran utama 3C (Curas, Curat, dan Curanmor) serta daerah rawan gangguan Kamtibmas. Patroli ini dilaksanakan pada Senin, 20 Mei 2024, pukul 23.50 WITA di seputaran wilayah hukum Polsek Asakota.

Personel Piket Fungsi Polsek Asakota yang dipimpin oleh Kanit Sabara Polsek Asakota Aiptu Didi Junaidin melaksanakan Patroli Cipkon (Cipta Kondisi) di wilayah hukum Polsek Asakota. Sasaran dari kegiatan patroli ini adalah 3C serta daerah-daerah yang rawan gangguan Kamtibmas.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H melalui p.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun menjelaskan rute patroli tersebut. Pada pukul 23.55 WITA, anggota patroli memulai perjalanan dari Mako Polsek Asakota dengan melewati Jalan Kepiting Lingkungan Pali, kemudian belok kiri ke Jalan Yos Sudarso hingga sampai di Jalan Perdata, belok kanan di perempatan cabang eks Polsek Lama yang terpantau aman.

Selanjutnya, patroli dilanjutkan di sepanjang jalan wilayah Lingkungan Jatiwangi hingga Lingkungan Jatibaru. Di sana, petugas memberikan himbauan kepada kelompok pemuda yang berada di Alfa Mart Lingkungan Tato Kelurahan Jatiwangi, Kecamatan Asakota, untuk selalu menjaga harkamtibmas agar tetap aman dan kondusif di Lingkungan Tato, serta menghindari tindakan yang melanggar hukum.

Pada pukul 00.30 WITA, personel patroli kembali melakukan patroli di seputaran Jatiwangi dan Jatibaru, serta memberikan himbauan kepada beberapa orang yang sedang duduk di pinggiran Jalan Lintas Wera – Bima, tepatnya di depan Kampus cabang Tamansiswa Kota Bima. Mereka diingatkan untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas di lingkungan tersebut dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum. Jika terjadi potensi gangguan harkamtibmas, masyarakat diimbau untuk segera menghubungi Piket SPKT melalui nomor call center Polsek Asakota.

Patroli kemudian dilanjutkan di sekitar Lingkungan BTN Gindi Kelurahan Jatiwangi, Kecamatan Asakota Kota Bima. Anggota patroli menghimbau beberapa pemuda yang sedang nongkrong di perempatan Lingkungan BTN Gindi agar selalu menjaga harkamtibmas tetap aman, serta menghindari tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Dengan pelaksanaan patroli rutin ini, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman, serta potensi gangguan Kamtibmas dapat diminimalisir. Polsek Asakota Polres Bima Kota berkomitmen untuk terus menjaga dan meningkatkan keamanan di wilayah hukumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *