Binkam

Sat Binmas Polres Bima Kota Laksanakan Himbauan Kamtibmas Terkait Pemilukada

×

Sat Binmas Polres Bima Kota Laksanakan Himbauan Kamtibmas Terkait Pemilukada

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (28 Mei 2024) – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Bima Kota melaksanakan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) yang akan datang. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 28 Mei 2024, pukul 10.00 WITA bertempat di Kelurahan Tanjung, Kota Bima.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H melalui P.s Kasubseksi Pidmsi Humas Aipda Nasrun menjelaskan bahwa kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Bima Kota, AKP Suratno, bersama dengan personil Sat Binmas lainnya. Dalam himbauannya, Kasat Binmas mengajak masyarakat Kelurahan Tanjung untuk menjaga situasi kamtibmas baik selama berlangsungnya Pemilukada maupun setelah kegiatan tersebut selesai.

AKP Suratno menekankan pentingnya memilih pemimpin yang dapat mensejahterakan rakyat serta mengingatkan masyarakat agar tidak menerima ataupun memberikan suap. “Proses pemilihan harus berjalan dengan lancar dan aman. Kami mengimbau masyarakat untuk tidak terlibat dalam praktik suap-menyuap,” ujarnya. Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk menjauhi minuman keras dan obat-obatan terlarang yang dapat mengganggu ketertiban selama Pemilukada.

Kegiatan himbauan ini merupakan bagian dari upaya Polres Bima Kota untuk memastikan bahwa Pemilukada berjalan dengan tertib dan aman. Dengan keterlibatan aktif masyarakat, diharapkan situasi kamtibmas dapat terus terjaga sehingga proses demokrasi dapat berlangsung secara jujur dan adil.

Kapolres Bima Kota juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kelurahan Tanjung yang telah berpartisipasi dalam kegiatan himbauan ini dan berharap kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat dapat terus terjalin untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *