Binkam

Bhabinkamtibmas Kelurahan Nungga Duduk dan Mendengarkan Keluhan Warga Binaan

×

Bhabinkamtibmas Kelurahan Nungga Duduk dan Mendengarkan Keluhan Warga Binaan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima,NTB (04/6) – Bhabinkamtibmas Kelurahan Nungga dari Polsek Rasanae Timur, Polres Bima Kota, Aipda Herman, melaksanakan kegiatan sambang atau Door to Door System (DDS) pada Senin, 03 Juni 2024, pukul 09.00 WITA, bertempat di Lingkungan Tolo Weri, RT. 09/RW. 03, Kelurahan Nungga, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.S. Kasubseksi Pidm Sie Humas, Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa kegiatan sambang ini bertujuan untuk memantau wilayah kelurahan dan lingkungan binaan, serta menjalin silaturahmi dengan warga. Dalam kesempatan tersebut, Aipda Herman menemui warga yang sedang menjemur jagung dan mendengarkan keluhan mereka terkait harga jagung yang anjlok dan tidak stabil.

Warga mengeluhkan bahwa harga jagung tidak sebanding dengan harga bibit dan pupuk, sehingga banyak dari mereka yang belum menggiling jagung tersebut. Mereka menunggu kenaikan harga dari gudang maupun dari Bulog (pemerintah). Aipda Herman juga memberikan himbauan kepada warga binaan agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Selain itu, ia mengingatkan pentingnya kewaspadaan terhadap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) guna menciptakan keamanan dan kenyamanan di lingkungan.

“Kami tidak bosan-bosan untuk terus mengingatkan warga binaan terkait karhutla guna menciptakan keamanan dan kenyamanan lingkungan,” ujar Aipda Nasrun.

Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Bhabinkamtibmas dengan warga serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *