Binkam

Ini Pesan Kapolda NTB dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

×

Ini Pesan Kapolda NTB dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

Sebarkan artikel ini

 

 

Mataram – Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. R. Umar Faroq S.H., M.Hum., mengajak segenap elemen bangsa bersatu dalam segala perbedaan menuju Indonesia Emas 2045. Pesan itu disampaikan Kapolda NTB, Sabtu (1/6/2024), saat memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB.

Peringatan hari lahir Pancasila tahun 2024 ini, mengangkat tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Kapolda NTB dalam amanatnya menyampaikan pesan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia. Ia menegaskan jika tema peringatan tahun ini menyoroti peran penting Pancasila sebagai pemersatu bangsa.

“Pancasila menyatukan seluruh rakyat Indonesia yang beragam suku, agama, budaya dan bahasa dalam menyongsong Indonesia Emas 2045 yang maju, mandiri dan berdaulat,” ungkapnya.

Kapolda NTB juga mengajak seluruh komponen bangsa, untuk bersama-sama bergotong royong merawat nilai-nilai Pancasila.

“Mari kita jaga kerukunan dan keutuhan bangsa sebagai wujud pengamalan Pancasila,” ujarnya.

“Semoga dengan peringatan Hari Lahir Pancasila 2024 ini, kita semua semakin semangat dalam mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur dan berwibawa di kancah dunia,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *