Binkam

Maksimalkan Fungsi Control, Polres Dompu Bekali BKTM Dengan Alat Komunikasi Canggih

×

Maksimalkan Fungsi Control, Polres Dompu Bekali BKTM Dengan Alat Komunikasi Canggih

Sebarkan artikel ini

Polres Dompu, NTB – KABAR GEMBIRA bagi para Aparat Pembina Desa atau yang akrab dikenal Bhabinkamtibmas Desa. Rabu (5/6/2024) sekira pukul 08.00 Wita, Polres Dompu melalui Satbinmas Polres, menyerahkan perangkat komunikasi canggih berupa Handphone bermerk Motorola Lex 11.

Perangkat ini diserahkan langsung Wakapolres Dompu, Kompol Jamaluddin, S.Sos., didampingi oleh Kasat Binmas AKP Makrus, S.Sos., dengan tujuan untuk memaksimalkan peran komunikasi dan koordinasi menyangkut tugas dan fungsi masing-masing anggota Bhabinkamtibmas ini.

Hal itu disampaikan Wakapolres, Kompol Jamaluddin dalam arahannya yang menyebutkan bahwa Handphone Motorola Lex 11 ini memiliki keunggulan berupa fitur-fitur khusus untuk memudahkan para Bhabinkamtibmas saat bertugas melaksanakan kegiatan pembinaan langsung terhadap warga binaan.

“Di samping penyerahan juga dibekali pelatihan tentang sistem komunikasi Bhabinkamtibmas dan cara penggunaan HP motorola Lex 11 ini,” ungkap Wakapolres.

Untuk itu, lanjutnya, para Bhabinkamtibmas diminta agar menjaga dan merawat barang inventaris yang di berikan dinas Polri berupa HP yang bertujuan agar seluruh Bhabinkamtibmas bisa memaksimalkan kinerja dan bertugas melayani masyarakat.

“Serta agar dapat di kontrol oleh sistem pusat terkait perkembangan terbaru dari situasi dan kinerja dari Bhabinkamtibmas secara langsung,” paparnya.

Dengan adanya pembagian HP tersebut, ujar Kasat, pada semua Bhabinkamtibmas diarahkan agar selalu membawanya ke mana-mana dan juga meminta agar bersungguh-sungguh dalam bekerja melayani masyarakat.

“Semaksimal mungkin untuk tetap ada dan juga ikut serta dalam kegiatan masyarakat agar masyarakat lebih merasakan kehadiran polri dalam kehidupan sehari-hari dan tidak mendownload aplikasi lain yang di luar kepentingan dinas seperti situs atau aplikasi judi online, Game online dan lainnya,” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan Kasat Binmas, AKP Makrus, bahwa anggota Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Institusi Kepolisian yang ada di tingkat Desa dan Lurah.

“Kepada anggota Bhabinkamtibmas yabg menerima Hp Motorola agar di pergunakan dan di manfaatkan untuk mendukung melaksanakan tugas untuk itu rawat dan jaga sarana dan prasarana tersebut,” sebutnya.

Di samping itu, juga agar seluruh anggota Bhabinkamtibmas tetap fokus dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan pelatihan dalam pengoperasian HP motorola Lex 11 agar dapat lebih maksimal dan lebih efektif dalam pengoperasian dalam tugas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *