Binkam

Patroli Rutin Polsek Kawasan Palubuhan Laut Bima Ciptakan Keamanan di Area Pelabuhan

×

Patroli Rutin Polsek Kawasan Palubuhan Laut Bima Ciptakan Keamanan di Area Pelabuhan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (01/6) – Polsek Kawasan Palubuhan Laut Bima kembali menggelar patroli rutin di area Pelabuhan Laut Bima pada Jumat malam (31 Mei 2024). Patroli ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di area pelabuhan, serta memberikan himbauan kepada masyarakat, buruh, dan Anak Buah Kapal (ABK) agar ikut berperan aktif dalam memelihara keamanan dan ketertiban di area pelabuhan.

Patroli yang dilaksanakan Peronel Polsek Kawasan ini dimulai pada pukul 21.00 Wita dan menyasar seluruh area Pelabuhan Laut Bima. Petugas patroli memberikan himbauan kepada masyarakat, buruh, dan ABK untuk saling menjaga silaturahmi dan menciptakan hubungan yang harmonis di pelabuhan.

Selain itu, petugas patroli juga mengingatkan masyarakat dan pedagang di area pelabuhan agar tidak menyimpan, membawa, dan menguasai senjata tajam (sajam) maupun menjual dan mengonsumsi minuman keras (miras) di wilayah Pelabuhan Laut Bima.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun menyampaikan bahwa patroli rutin ini akan terus dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang beraktivitas di area pelabuhan.

“Patroli ini merupakan salah satu upaya kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban di area Pelabuhan Laut Bima. Kami juga mengimbau kepada masyarakat, buruh, dan ABK untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di area pelabuhan, serta tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban umum,” ujar Aipda Nasrun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *