Binkam

Pelihara Iman dan Ketaqwaan Anggota, Polsek Seteluk Laksanakan Binrohtal

×

Pelihara Iman dan Ketaqwaan Anggota, Polsek Seteluk Laksanakan Binrohtal

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Barat – Segenap anggota Polsek Seteluk Polres Sumbawa Barat mengikuti Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang berlangsung di Mapolsek Seteluk, Kamis (06/06).

Kegiatan Binrohtal di institusi kepolisian rutin dilaksanakan setiap hari Kamis sebagai pembinaan terhadap anggota dalam bidang keagamaan. Kegiatan ini biasanya dilaksanakan oleh anggota di tempat ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S.I.K. melalui Kapolsek Seteluk Iptu Siswoyo, S.H. mengatakan, bagi anggotanya Binrohtal kali ini dilaksanakan di ruang tamu Mapolsek Seteluk bagi yang beragama Islam, sedangkan yang beragama lain dilakukan di tempat ibadah masing-masing.

“Untuk anggota Polsek Seteluk bagi yang muslim biasanya dilaksanakan di musholla atau masjid, namun kali ini kita laksanakan di Mapolsek yang diisi dengan membacakan surah Yasin bersama yang dirangkaikan dengan pembacaan doa untuk memanjatkan diri Kepada Allah Swt. serta meminta doa agar diperlancar seluruh pelaksanaan kegiatan yang dilakukan di Polsek Seteluk.” ucap Siswoyo sapaan akrab Kapolsek.

Binrohtal menurutnya, sebagai momen bagi Polri untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt. bagi yang muslim dengan harapan dapat meningkatkan kepercayaan terhadap Allah Swt. dalam rangka menunjang tugas-tugas pokok yang dijalankan Polri. Binrohtal ini diharapkan dapat mempengaruhi pola pikir anggota agar setiap pelaksanaan tugas polisi sehari-harinya dilakukan dengan penuh keikhlasan sehingga hasil yang dicapai sesuai harapan.

“Sepintar apapun manusia jika tanpa pertolongan dan keridhoan Allah Swt. maka akan sia-sia. Oleh karena itu, Binrohtal rutin ini diharapkan sebagai momen mendekatkan diri kepada Allah Swt. dalam rangka memelihara dan meningkatkan iman dan taqwa para personel.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *