Binkam

Stop Bullying, Bhabinkamtibmas Polsek Rasanae Barat Sambangi Anak-Anak Beri Edukasi dan Kasih Sayang

×

Stop Bullying, Bhabinkamtibmas Polsek Rasanae Barat Sambangi Anak-Anak Beri Edukasi dan Kasih Sayang

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (11 Juni 2024) – Dalam upaya menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman, Bhabinkamtibmas Polsek Rasanae Barat Aipda Hendra Yadi menyambangi SDN 60 Kota Bima, Kecamatan Mpunda Kota Bima, untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya menghentikan bullying. Acara ini bertujuan menanamkan rasa persaudaraan serta kebersamaan kepada para siswa.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, menyampaikan bahwa dalam kunjungan tersebut, polisi memberikan pengarahan kepada anak-anak tentang bahaya bullying dan cara mengatasinya. Mereka juga menyampaikan contoh kasus-kasus bullying yang sering terjadi serta dampaknya terhadap korban.

“Kami memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang pentingnya berkomunikasi dengan baik, saling menghargai, dan tidak melakukan tindak kekerasan,” ujar Aipda Nasrun. Ia menambahkan bahwa polisi mengajak anak-anak untuk melaporkan jika melihat atau menjadi korban bullying, menekankan pentingnya melibatkan orang dewasa, seperti guru atau orang tua, untuk melawan bullying dan memberikan perlindungan kepada anak-anak.

Aipda Nasrun menekankan bahwa dengan kegiatan ini, Polsek Rasanae Barat berharap dapat menciptakan lingkungan sekolah yang aman, nyaman, dan bebas dari tindak kekerasan. “Kami berharap dapat melahirkan generasi muda yang penuh kasih sayang, saling menghormati, dan tidak melakukan kekerasan terhadap sesama,” ujarnya.

Polsek Rasanae Barat berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan serupa di berbagai sekolah di wilayah mereka. Mereka berharap melalui edukasi dan sosialisasi yang dilakukan, dapat mengubah mindset anak-anak tentang kekerasan dan bullying serta mendorong mereka untuk saling menjaga dan peduli terhadap sesama.

Dengan langkah-langkah ini, Polsek Rasanae Barat menunjukkan komitmen nyata dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi anak-anak, mendorong mereka untuk tumbuh dalam kasih sayang dan keharmonisan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *