Binkam

Sat Lantas Polres Loteng Sosialisasi Tata Tertib Berlalu Lintas Di SMKN 1 Praya Tengah

×

Sat Lantas Polres Loteng Sosialisasi Tata Tertib Berlalu Lintas Di SMKN 1 Praya Tengah

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah (NTB) -Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Lombok Tengah IPDA I Ketut Arnawa bersama anggota melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada siswa-siswi SMKN 1 Praya Tengah, Rabu (13/12).

IPDA Ketut Arnawa, saat dikonfirmasi mengatakan unit Kamsel (keamanan dan keselamatan) merupakan salah satu bagian dari Sat Lantas Polres Lombok Tengah yang membidangi bagian perventif/pencegahan meliputi penyuluhan dan sosialisasi tata tertib berlalu lintas.

“Hari ini, Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Lombok Tengah melaksanakan penyuluhan dan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada para guru dan siswa-siswi di SMKN 1 Praya Tengah,” kata Arnawa.

Arnawa mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang rambu-rambu lalu lintas di jalan raya, mulai rambu larangan, petunjuk dan rambu peringatan lalu lintas.

“Hal tersebut untuk memberikan pelajaran tertib berlalu lintas sejak usia dini,” katanya.

Ia menyampaikan bahwa sosialisasi tertib berlalu lintas akan terus dilakukan unit Kamsel Sat Lantas Polres Lombok Tengah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya para siswa-siswi tentang keselamatan dalam berkendara di Jalan Raya.

Arnawa juga mengatakan kepolisian juga sebentar lagi akan melaksanakan operasi natal 2023 dan tahun baru 2024, guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara menjelang menyambut natal dan tahun baru.

Arnawa berpesan kepada para siswa siswi agar selalu mentaati peraturan berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Mari kita tingkatkan kesadaran dalam berlalu lintas, taati peraturan dan jaga keselamatan, karena ada keluarga yang menunggu di rumah,” tutup Arnawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *