Binkam

Personil Sat Samapta Polres Bima Kota Tingkatkan Penggelaran Blue Light di Malam Hari untuk Ciptakan Situasi Tetap Kondusif

×

Personil Sat Samapta Polres Bima Kota Tingkatkan Penggelaran Blue Light di Malam Hari untuk Ciptakan Situasi Tetap Kondusif

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (23 Mei 2024) – Anggota Unit Patroli Satuan Samapta Polres Bima Kota melaksanakan patroli dan penggelaran Blue Light di malam hari. Patroli ini bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir aksi kejahatan pada malam hari, dengan fokus pada masyarakat pengguna jalan, tongkrongan anak muda, dan obyek vital di Kota Bima, 23 Mei 2024.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas, Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa kegiatan patroli Blue Light ini bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Bima Kota. Fokus utama adalah mengantisipasi kejahatan 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) serta gangguan kamtibmas lainnya pada malam hari.

Patroli ini dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Bima Kota bersama 4 personel. Mereka melakukan penggelaran kendaraan di seputaran jalan Kota Bima dengan menggunakan mobil patroli dinas dan menyalakan lampu biru khas Kepolisian. Kegiatan ini merupakan bagian dari patroli rutin yang dilaksanakan pada jam-jam rawan untuk mengurangi risiko tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas.

Selain berpatroli, personel juga menyambangi obyek vital, perkantoran yang terkait dengan Pemilu 2024, serta tongkrongan anak muda. Diharapkan, dengan adanya patroli Blue Light ini, dapat memberikan dampak positif bagi situasi kamtibmas, mengurungkan niat pelaku kejahatan, dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Dengan demikian, masyarakat dapat beraktivitas dan beristirahat dengan tenang, merasa aman dan nyaman karena telah terlayani oleh Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *