Binkam

Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota Laksanakan Jum’at Curhat Tampung Aspirasi Masyarakat

×

Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota Laksanakan Jum’at Curhat Tampung Aspirasi Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (24/5) – Personil Polsek Rasanae Barat Polres Bima Kota menggelar kegiatan “Jum’at Curhat” yang dimonitor langsung oleh Kapolsek AKP Sirajuddin. Kegiatan ini bertujuan untuk menyerap secara langsung keluhan dan aspirasi masyarakat, sehingga dapat segera ditindaklanjuti demi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif, Pada Jum’at 24 Mei 2024 pagi.

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H., melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas, Aipda Nasrun, menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini merupakan upaya Polsek Rasanae Barat untuk mendengar dan menampung aspirasi masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di Kelurahan Sambinae, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, dan dihadiri oleh ketua RT / RW serta tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan Jumat Curhat bertujuan mendengar langsung saran, kritikan, dan masukan masyarakat terkait kinerja dan pelayanan kepolisian di wilayah tersebut. Ini merupakan bagian dari program pembinaan kemitraan antara Polsek Rasanae Barat dan masyarakat untuk menjalin hubungan silaturahmi serta mendekatkan diri dengan warga.

Pada kesempatan tersebut, dua warga menyampaikan aspirasinya. Jafar, Ketua RT.01/01 Kelurahan Sambinae, mengusulkan agar dilakukan patroli malam oleh pihak kepolisian di waktu-waktu rawan karena sering kali anak-anak muda berkumpul dan diduga mengonsumsi minuman keras (miras). Tasrif, tokoh masyarakat Kelurahan Sambinae, mengucapkan terima kasih kepada aparat kepolisian, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas yang selalu mendampingi masyarakat dalam setiap kegiatan.

Menanggapi keluhan warga, personil Polsek Rasanae Barat menjelaskan bahwa mereka telah sering melakukan patroli malam (KRYD) untuk membubarkan anak-anak muda yang nongkrong di jam-jam rawan. Polisi juga mengingatkan agar orang tua proaktif dalam menjaga anak-anak mereka untuk menghindari tindakan yang melanggar hukum dan merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Polsek Rasanae Barat berkomitmen untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat dan akan lebih aktif melakukan patroli khususnya di Kelurahan Sambinae dan sekitarnya. Tempat-tempat tongkrongan anak muda yang sering melakukan pesta miras akan disambangi untuk dibubarkan dan diberikan pembinaan guna mencegah gangguan kamtibmas.

“Program Jumat Curhat ini sebagai wadah bagi Polri dan masyarakat untuk berinteraksi secara langsung, mendengarkan saran, kritikan, masukan, serta aduan terkait pelayanan kepolisian dan situasi kamtibmas,” jelas Aipda Nasrun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *