Binkam

Sat Samapta Polres Sumbawa Barat Gelar Police Goes to School di SMKN 1 Taliwang tentang Kenakalan Remaja

×

Sat Samapta Polres Sumbawa Barat Gelar Police Goes to School di SMKN 1 Taliwang tentang Kenakalan Remaja

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Barat – Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya pencegahan bullying dan tawuran di kalangan pelajar, anggota Sat Samapta Polres Sumbawa Barat menggelar program Police Goes to School, bertempat di Aula SMKN 1 Taliwang Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat pada Rabu (22/05).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S.I.K. melalui Kasi Humas Iptu Zainal Abidin mengatakan, dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh KBO Sat Samapta Polres Sumbawa Barat Ipda Abdul Latief, Kanit 2 Dalmas Aiptu Afiv Iswahyudi, Kanit Patroli Aipda Muhdi Alamsyah beserta anggota Sat Samapta Polres Sumbawa Barat.

“Kegiatan Police Goes to School tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam kepada pelajar tentang bahaya dan dampak negatif dari perilaku bullying, tawuran, dan lain-lain. ” terangnya.

Kasi Humas mengungkapkan atas antusiasme para pelajar dalam mengikuti kegiatan ini. “Kami berharap melalui kegiatan ini, pelajar dapat lebih menyadari pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah serta menjauhi perilaku yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.”

“Kegiatan Police Goes to School ini merupakan salah satu upaya nyata dari pihak kepolisian dalam mendukung terciptanya lingkungan sekolah yang aman, nyaman, dan berbudaya. Semoga melalui kolaborasi antara polisi, sekolah, dan masyarakat, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi generasi penerus bangsa.” tegasnya.

Kepala Sekolah SMKN 1 Taliwang, Muhammad Nasir, S.Pd., M.Pd. menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota Sat Samapta Polres Sumbawa Barat yang sudah memberikan sosialisasi tentang kenakalan remaja dan dan lain-lain, dengan sinergitas bisa lebih ditingkatkan.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa untuk mengurangi angka kenakalan remaja di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat dan semoga kegiatan ini diridhoi oleh Allah Swt.,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *