Binkam

Jamin Keamanan Wilayah Pasca Pencoblosan Pemilu, Polsek Monta Gelar Patroli Gabungan

×

Jamin Keamanan Wilayah Pasca Pencoblosan Pemilu, Polsek Monta Gelar Patroli Gabungan

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (21/2) – Polsek Monta jajaran Polres Bima Polda NTB bekerja sama dengan Koramil dan Polisi Pamong Praja (Pol PP) melaksanakan patroli bersama di seputaran kantor sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban pasca pencoblosan dan memastikan keamanan kotak suara hasil Pemilihan Umum 2024 yang disimpan di kantor Camat.

Petugas gabungan, yang terdiri dari Polsek Monta, Koramil Monta dan Pol PP, kecamatan Monta tidak hanya melakukan patroli fisik di sekitar kantor PPK, tetapi juga mengadakan dialog kamtibmas dengan masyarakat sekitar.

Dialog ini masyarakat dihimbau untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif pasca pencoblosan dan selama proses rekapitulasi penghitungan Pemilu 2024.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel persiapan personel di depan Kantor Camat Monta dan dikendalikan oleh Kapolsek Monta Iptu Takim Senin malam 19/02/24 sekira pukul 20.30. WITA.

“pentingnya kerjasama antara aparat keamanan dan pemerintahan dalam menjaga stabilitas keamanan pasca proses Pemilu” Ungkap Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka.

Dikatakannya, Patroli bersama ini menunjukkan sinergi antara aparat keamanan dan pemerintahan dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kecamatan Monta Khususnya dan Kabupaten Bima Pada umumnya

“Dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan Kondusifitas di Kabupaten Bima pasca proses pencoblosan dan selama tahapan rekapitulasi penghitungan suara pemilu tetap terjaga” ujarnya.

Masyarakat Juga dihimbau agar tidak mudah terprovokasi dan tidak mudah percaya dengan informasi Hoax yang belum tentu kebenarannya sehingga dapat menggangu situasi Kamtibmas.

Terkait hasil Pemilu serentak 2024 masyarakat diharapkan menunggu hasil keputusan resmi dari Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *